Navigation

KUNINGAN SCOUT ADVENTURE III 2012




Sebanyak 700 lebih peserta Kuningan Scout Adventure (KSA) III yang terdiri atas siswa-siswi SLTA (Penegak) dan siswa-siswi SLTP (Penggalang), Minggu (1/4) ikuti apel pelepasan bertempat di halaman Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan.
Acara lintas alam yang digelar Dewan Kerja Cabang (DKC) Kuningan tersebut dihadiri Ketua Andalan Humas Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si, Sekretaris Kwarcab Drs. Sukadi, Ketua Pelaksana Wawan Hermawan, serta pengurus lainnya.
Ketua Pelaksana Wawan Hermawan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini merupakan sarana mengaktualisasikan prestasi, kreativitas, dan bakat para anggota gerakan pramuka, mempererat hubungan silaturahmi, serta sebagai sarana evaluasi kesiapan dan kemampuan para anggota.”Kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan olahraga alam di wilayah Kabupaten Kuningan,”ujarnya.
Selain itu pula kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan olahraga alam khususnya serta diharapkan mendapat partisipasi aktif dari siswa-siswi tingkat SLTP (Penggalang) dan siswa-siswi SLTA (Penegak).
Sementara itu Ketua Andalan Humas Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KSA merupakan kegiatan yang bersifat rekreatif dan edukatif bagi para peserta.
“Kegiatan ini penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan selain sebagai sarana olahraga dan rekreasi kegiatan ini pula mampu menumbuhkembangkan kerjasama di antara para peserta,” ujarnya
Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan ini siswa-siswi peserta KSA diharapkan mampu mengenal lingkungannya sehingga nantinya timbul kesadaran untuk peduli dan melestarikan lingkungan.
”Upaya-upaya menanamkan kecintaan serta kepedulian masyarakat terutama kalangan generasi muda terhadap lingkungan bisa dimulai dari kegiatan ini,”pungkasnya. (Beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: