Navigation

“PR” Dukung Kuningan Sebagai Kabupaten Konservasi


Menginjak usianya yang ke-46 Harian Umum Pikiran Rakyat (PR) sumbangkan sekitar seribu batang bibit aneka jenis pohon untuk ditanam di sekitar kawasan Gunung Ciremai sebagai bentuk dukungan konservasi di wilayah Kabupaten Kuningan. Jum’at (23/3).
Selain itu juga “PR” melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, diantaranya sumbangan buku tulis bagi lima SD di wilayah Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, TV LED, sumbangan ke beberapa mesjid disekitar jalur pendakian Ciremai yang diserahkan secara simbolis bertempat di SDN 3 Cisantana Kecamatan Cigugur.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda, Direktur Bisnis “PR” H Windujaya Dirja, Kadisdikpora Drs H Maman Suparman MM, Kadishutbun Ukas Sharfaputra, S.P,M.P, serta Camat Kecamatan Cigugur Jojo Juharsa Kasiran, S.Sos.
“Kegiatan-kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Kuningan saja namun dilakukan dibeberapa daerah di Jawa Barat, selain kegiatan ini Kami juga menggelar kegiatan bersepeda “Back to goes”, langit biru serta penanaman pohon di beberapa daerah di wilayah Jawa Barat,” ungkap Windujaya
Selain kegiatan sosial, Lanjut Ia, sebanyak 16 orang karyawan “PR” melakukan pendakian Gunung Ciremai yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih dan bendera PR di Puncak Ciremai menandai HUT “PR” ke-46 pada sabtu 24 maret.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan langkah positif yang perlu ditiru oleh perusahaan lainnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.”Saya atas nama masyarakat Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih dan dirgahayu “PR” ke-46,”ujarnya
Lebih lanjut, Ia menegaskan apabila ada program-program Jawa Barat terkait pengelolaan lingkungan Kabupaten Kuningan siap untuk menampung. Kabupaten Kuningan banyak memiliki lahan-lahan untuk program lingkungan yang tidak tersentuh pembangunan.
”Kabupaten Kuningan punya komitmen untuk pengelolaan lingkungan, kami memiliki program-program unggulan diantaranya Pepeling, seruling dan banyak yang lainnya,”tandasnya
Terkait keberadaan “PR” Bupati Aang berharap “PR” terus menyajikan berita-berita aktual yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat serta kegiatan sosial terus berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: