Navigation

SEKDA BUKA PKD GP. ANSOR




Bertempat di PC NU Kuningan, hari Sabtu (24/11/2018) Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor Angkatan II Kabupaten Kuningan, dengan tema "Bela Agama, Bangsa dan Negara" .

Turut Hadir dalam acara PKD tersebut antara lain Rois syuriah KH. Abdul Azis Ambar Nawawi, Ketua Tanfidiyah PC. NU yg diwakili oleh Sekretaris KH. Aang Ashari, LC, juga Ketua GP Anshor KH. Didin Misbahudin beserta para pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Kuningan lainnya.

“Acara ini merupakan implementasi visi untuk memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PC GP Ansor  Kabupten Kuningan,“ demikian dikatakan Ketua GP Anshor Kabupaten Kuningan KH. Didin Misbahudin.

PKD 2018 dilaksanakan mulai hari Sabtu (24/11/2018) sampai dengan Senin, (26/11/2018) diikuti oleh 70 orang peserta yang berasal dari berbagai pengurus anak cabang di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Menurut Didin, tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting.

Dalam pelatihan ini, peserta ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain, Memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian serta analisis sosial. 

“Dalam pelatihan ini juga, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat. Peserta tidak sekadar di upgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual,” ujar KH. Didin.

Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi GP Ansor dan mendorongnya untuk terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat, juga merespon positif adanya kegiatan ini.

“Saya sangat menyambut baik dan merespon adanya kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar gerakan pemuda ansor, dimana ketua dan pengurus cabang gerakan pemuda ansor Kabupaten Kuniingan terus berusaha meningkatkan pola belajar dan pola berfikir dalam menggali potensi diri dan pembinaan terhadap para anggotanya.

“Oleh karena itu, lanjut Dian, pada kesempatan ini kiranya tidak berlebihan apabila saya menaruh harapan besar kepada keluarga besar gp ansor Kabupaten Kuningan untuk terus menerus berpartisipasi membantu dan menyumbangkan pemikiran guna menyuarakan kehidupan masyarakat kuningan yang makin maju dan makmur, agamis dan pinunjul, “paparnya. (Yogas/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: