Navigation

Bupati Kuningan Buka Kegiatan STQ di Japara





Kuningan- Ratusan hafilah dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, meramaikan pawai dalam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Kuningan yang diadakan di  Halaman SD Negeri 2 Japara Kecamatan Japara, Kamis (29/11/2018).

Pawai tersebut merupakan salah satu rangkaian  kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Kuningan.

Pembukaan STQ ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH, Sekertariat daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD, ketua pengadilan negeri Kuningan, kepala Dinas, dan para Camat se-Kabupaten Kuningan.

Untuk STQ tingkat kali ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan,  H.Acep Purnama SH MH, kegiatan tersebut berlangsung 29-30 November 2018.

Dalam kegiatan ini terdapat 3 kecabangan yang diikuti  atau dipertandingkan oleh hafilah yaitu cabang dewasa golongan putra putri, golongan anak putra putri, kedua cabang hifdzil quran 1,5,10,20,30 juz untuk putra putri, ketiga cabang tafsir bahsa Arab dan Indonesia. 

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas wawasan keagamaan. Kegiatan ini juga berguna memperluas syiar islam, meningkatkan pemahaman, mempertebal keimanan, serta meningkatkan kualitas hidup beragama bagi umat Islam.

Dalam sambutanya Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak atas terlaksananya kegiatan STQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Japara ini, semua lapisan masyarakat bersatu padu dengan penuh semangat, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam pencapai visi misi Kabupaten Kuningan.

H. Acep menambahkan dengan diselenggarakannya STQ ini, selain sebagai upaya persiapan lebih dini menghadapi event STQ Tingkat Prov. Jabar, yang terpenting sebagai syarana syiar Islam, mengingat talisilaturahmi, mendorong masyarakat dalam menguatkan gemar baca Al Qur’an, mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an serta tujuan yang lebih jauh meningkatkan kualitas masyarakat Kuningan yang agamis dan berakhlakul karimah. (ygs/pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: