Navigation

BANSER DILATIH SIAGA BENCANA


Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkorwil Jawa Barat menggelar Pendidikan dan Pelatihan Khusus Siaga Bencana (Diklatsus Bagana) bertempat di Ponpes Daarul Mukhlisin (DM) Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Sabtu 17/10.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH yang didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si dan Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua PW GP. Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, SE, Sekretaris PW Jawa Barat Djohan Djauhari, SE, MSi,  Kasatkornas Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana Chabibullah dan Kasatkorwil Banser Jawa Barat Yudi Nurcahyadi, SH.  Hadir pula Ketua PC Ansor Kabupaten Kuningan KH. Didin Misbahudin, Kasatkorcab Banser Kuningan Elon Carlan dan Ketua PC Ansor Kabupaten Cirebon dan Kab. Garut.



Biro Infokom Banser Kabupaten Kuningan yang juga menjabat Kabag Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Diklatsus Bagana tercatat sebanyak 160 orang, berasal dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan tampak pula peserta dari Kabupaten Merangin Jambi dan Jakarta Barat.  Peserta yang merupakan anggota Banser tersebut akan digembleng selama empat hari sampai tanggal 20 Novemper 2018.

KH. Yayat Hidayat Pimpinan Pontren Daarul Mukhlishin selaku tuan rumah Diklatsus Bagana mengatakan “Gerakan Pemuda Ansor bersama BANSER adalah sebuah langkah politik yang strategis dalam mempertahankan NKRI dan pembinaan generasi muda, Diklat (pendidikan dan latihan) kader Banser yang berjenjang dan berkesinambungan, pada akhirnya akan semakin mengkuatkan eksistensi Ansor/Banser di mata ummat dalam kiprahnya menjaga agama dan negara.

Dalam sambutannya Ketua PW GP Ansor Jabar  Deni Ahmad Haidar, SE mengatakan bahwa GP Ansor hingga saat ini telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan. GP Ansor telah membuktikan sebagai organisasi yang tidak lekang oleh zaman. Tugas kita sebagai penerus berikutnya untuk melanjutkan perjuangan demi kejayaan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama. Ansor-Banser selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia.  Untuk itu dalam rangka mencetak sumberdaya yang siaga dan tanggap bencana, kami selenggarakan Diklatsus Banser Siaga Bencana di Kabupaten Kuningan.







Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: