Navigation

PEMKAB SIAP GELAR PERINGATAN HUT Ke-72 KEMERDEKAAN RI dan Hari Jadi ke-519 Kuningan



Humas Setda-Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-519 Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan menggelar beberapa kegiatan rutin. Untuk persiapan kegiatan ini panitia PHBN melakukan  Rapat Koordinasi dengan kepala badan/dinas, kecamatan, universitas, BUMN, BUMD,  dan pihak lainnya. Bertempat di Gedung Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Jumat  (11/8/2017).

Dalam laporan tertulisnya yang dintandatangi Ketua PHBN  Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si  dan  Sekretaris Wahyu Hidayah, M.Si. yang sekaligus Kepala Bagian Humas Setda Kab. Kuningan, memaparkan  jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan untuk Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan RI  tahun 2017, diantaranya Selasa, 15 Agustus  Khitanan Massal dan Donor Darah bertempat di Halaman Setda,  Riung Mungpulung dengan Para Perintis Kemerdekaan RI, Penyerahan Penghargaan Lencana Karya Satya, Penyerahan Lomba Desa, Lomba K3 bertempat di Pendopo.

Untuk hari Rabu 16 Agustus  Sidang Paripurna Istimewa DPRD (mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2017) bertempat di Gedung DPRD, Sidang Paripurna Istimewa DPRD (mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT RI) bertempat di Gedung DPRD, selanjutnya  Bakti Sosial Pundi Amal SCTV dan Pentas Artis bertempat di Desa Maleber.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD (mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RAPBN Tahun 2018 bertempat di Gedung DPRD akan dilaksnakan 16 Agustus,  di hari yang sama akan dilakukan Pengukuhan Paskibraka bertempat di Pendopo, Taptu bertempat di Depan Pendopo,  Apel Kehormatan & Renungan Suci bertempat di TMP Haurduni.

Untuk hari Kamis  17 Agustus 2017 Upacara Pemberian Remisi bertempat di LP Kuningan, dilanjutkan  Upacara Mengenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di Stadion Mashud Wisnuputra, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih bertempat di Stadion Mashud Wisnuputra, dan  Pembubaran Paskibraka bertempat di Pendopo

Sementara itu Jadwal kegiatan Hari Jadi Ke-519 Kuningan 2017, diantaranya mulai hari Sabtu, 19 Agustus   Pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja bertempat di Desa Subang, Kec. Subang, 23 Agustus  Istigosah bertempat di Masjid Syiarul Islam, 27 Agustus  Jalan Santai Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Pandapa Paramarta, 28 Agustus  Ziarah ke Makam Leluhur Kuningan bertempat di Makam Gede, Eyang Weri, Rama Jaksa Mantan Bupati Kuningan, 29 Agustus  Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati bertempat di Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, 3 September 2017 Babarit bertempat di Depan Pendopo, 4 September  Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Kuningan dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke-519 Tahun 2017 bertempat di Gedung DPRD Kab. Kuningan.

Sapton dan Panahan Tradisional bertempat di Lapangan Sepak Bola Kertawangunan Kec. Sindang Agung akan dilaksnakan pada tanggal 4 Septeber, 6 September  Pembukaan Pameran Pembangunan bertempat di Pandapa Paramarta, 8 September  Pembukaan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Nasional bertempat di Pandapa Paramarta, 10 September  Karnaval Budaya bertempat di Start Jalan Siliwangi (Depan Pendopo) dan Panggung Kehormatan depan Taman Kota Kuningan, 15 September  Penutupan Pameran Pembangunan bertempat di Pandapa Paramarta, 17 September  Jalan Santai Hari Jadi Kuningan bertempat di Pandapa Paramarta, 17 September  Pacuan Kuda Tradisional bertempat di Lapang Pacuan Kuda Jalan Baru Soekarno, 23 September  Pagelaran Wayang Ajen bertempat di Desa Cijemit Kec. Ciniru.

Sekretaris PHBN Kab. Kuningan Wahyu Hidayah, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada  semua pihak  yang terlibat dalam pelaksanaan PHBN ini untuk bekerjasama membangun sinergi agar dalam pelaksnaannya dapat  berlangsung dengan meriah, tanpa meninggalkan rasa aman, tertib dan  kondusif.  Suhendra/Adit
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: