Navigation

PASAR KEPUH AKAN SEGERA DIRENOVASI






Untuk memberikan rasa aman, nyaman, bersih, tertib, dan rapih baik kepada pedagang maupun pembeli. Pasar Kepuh Blok E, F, dan R  akan segera direnovasi dengan melakukan penataan  jalan, penataan saluran air dan revitalisasi pasar. Hal ini disampaikan  Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH  dihadapan para pedagang Pasar Kepuh dalam tahapan sosialisasi sebelum dilaksanakannya pembangunan, Jumat (25/8/2017). Didampingi Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan  Kabupaten Kuningan H. M Ridwan Setiawan, SH. M.Si dan Kepala Disperindag Kabupaten Kuningan, Drs Agus Sadeli dan anggota DPRD, udin.

Untuk renovasi pasar  Ia menegasakan bahwa para pedagang tidak dipungut biaya sepeserpun. Adapun anggaran pembangunan ini sudah ditanggung dari anggaran daerah dan provinsi yang tentunya dari pajak. Bahkan untuk kualitas bangunan akan terus dipantau.

Bupati mengatakan dalam dunia usaha tak lepas dari adanya persaingan. Adanya pasar modern yang saat ini tumbuh. Pemerintahpun harus tetap menjaga pasar tradisional  supaya para pedagang tetap bisa berjualan dan pembeli juga merasa lebih nyaman, aman bahkan lebih asyik. Karena pasar tradisonala memiliki ke khasan tersendiri.   

Pasar tradisional itu memiliki khas dimana adanya tawar-menawar antara pedagang dan penjual,  berjalan dengan waktu 24 jam. Barang daganganpun lebih lengkap mulai hasil tani, perikanan, daging, perabotan,  kebutuhan pokok, pakaian dan lainnya. 

“Dengan dilakukannya renovasi akan berdampak pada minat pembeli belanja ke pasar. Dimana bukan hanya belanja melainkan sebagai pasar wisata juga,”ungkap Bupati Kuningan yang sebelumnya pernah menjadi pedagang juga di pasar kepuh ini. 

Ridwan Setiawan, menjelaskan, renovasi bangunan ini membutuh waktu empat bulan adapun lokasinya Blok E, F dan R dengan tahapan perencanaan detail engineeing design mulai Juni-4 Agustus 2017, Sosialisasi, 14-25 Agustus 2017, Pembangunan Los Darurat, 26 Agustus -4 September 2017, Pemindahan Los 3 -5 September 2017, Pembongkaran Pembangunan Eksisting 6-9 September 2017, dan mulai pelaksanaan 9 September -23 Desember (105 Hari Kerja). 

Dalam waktu 4 bulan di bulan Desember 2017, para pedagang akan menempati kembali dengan kondisi pasar siap pakai dengan  mempungsikan kembali jalan yang tertutup akan kembali dibuka, disiapkan lahan parkir, dan penunjang lainnya. 

Dari hasil pertemuan ini, Salah seorang pedang mengharapkan mudah-madahan renovasi pasar kepuh ini dapat terwujud  dan berdampak juga pada penghasilan pedagang.  Sehingga banyak para pembeli yang datang untuk membeli. Transaksipun berjalan dengan lancar tidak ada kendala apalagi saat kehujanan dan kepanasan terutama bagi pembeli. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: