Navigation

HUSNUL KHOTIMAH MILIKI PERGURUAN TINGGI SYARIAH





Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH  bersama KH. DR. Surahman Hidayat, MA. Anggota DPR RI melakukan gunting pita sebagai tanda dilakukannya launching Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) disaksikan Kepala Dikbud, DR. Dian Rahmat Yanuar, M.Si dan undangan lainnya. Jumat (25/8/017). 

Achidin Noer  selaku bagian dari pendiri mengatakan Visi Perguruan Tinggi ini, menjadi Pusat peradaban  Ilmu Syariah unggul berbasis Tahfidz University tingkat nasional Tahun 2025 dengan visi menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorentasi pada pengembangan bidang syariah di tingkat wilayah, dan nasional.

Sementara untuk tujuannya, ia mengatakan,   mengembangkan penelitian bidang ilmu syariah yang bermanfaat bagi dunia akademik dan mayarakat. Dan memiliki lulusan yang memiliki keunggulan dan daya saing dalam bidang syariah serta memiliki kemampuan tahfidz.

 Bupati Kuningan menuturkan, dengan adanya pertumbuhan pendidikan di Kuningan menunjukan bahwa Kuningan saat ini sedang melangkah menuju kabupaten pendidikan.  Untuk itu saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan pihak Khusnul Khotimah yang sudah  mendirikan sekolah mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Disamping akan meningkatnya sumber daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan agama bukan hanya sebagian  masyarakat Kuningan saja. Melainkan pertumbuhan pendidikan ini juga dapat menyerap peserta didik dari luar kuningan. Bahkan Provinsi hingga tingkat Asia,”ungkanya.

Bahkan menurut informasi bahwa khusnul khotimah peserta didiknya 50 persen dari seluruh desa yang ada di Kuningan ada perwakilanya disini. Begitu juga dari jumlah provinsi seluruh Indonesia 50,89 persen ada perwakilan. Ditambah lagi ada juga dari Thailad dan Malaysia. Hal ini menunjukan bahwa Kuningan sudah dikenal ditingkat nasional sebagai tempat mengenyam pendidikan. Dan berdampak juga akan kunjungan masyarakat dari luar untuk menikmati indahnya panorama alam Kuningan. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: