Navigation

BUPATI ZIARAH KE MAKAM LELUHUR DAN MANTAN BUPATI KUNINGAN










Humas Setda- Peringatan Hari Jadi ke-519 Kuningan seperti tahun sebelumnya biasa dilakukan  terlebih dahulu ziarah kepada leluhur/sesepuh untuk memberikan doa atas jasanya kepada Kuningan. Zia­rah diawali ke Makam Gede, Ramajaksa, Eyang Weri dan Mantan Bupati Kuningan. Senin (28/8/2017). Kedatangan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH bersama unsur Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Ketua TP PKK, dan Jajaran Pejabat Kabupaten Kuningan lainnya. 

Untuk kunjungan yang dilakukan rombongan Bupati diawali ke makam Gede  Pangeran Arya Kamuning, Raden Saleh Albasah yang pernah menjabat Bupati Kuningan, Syekh Maulana Akabar. Dilanjutakan ke Kel. Winduherang  Pangeran Ramajaksa sekalian Madrochim yang pernah menjabat  Sekda yang di makamkan di Winduherang pula. Kemudian ke Cikaso ke Bupati Bandi, diteruskan  ke pamakam umum Winduhaji yakni ziarah ke Bupati sebelumnya yakni Hj. Utje Ch Suganda, lanjut ke Makam  Bupati Arifin yang di makamkan di Luragung terakhir ke Ciwaru Bupati Aruman. 

Bupati Kuningan menuturkan, sudah sepantasnya kita selaku penerus cita-cita para leluhur senantiasa memberikan penghormatan. Dengan cara menghargai para leluhur  bisa menjadi contoh untuk kita. Adanya kita karena adanya mereka, adanya pemerintahan karena adanya pemerintahan sebelumnya. Jadi sepantasnya kita sebegai generasi penerusnya untuk senantiasa mendoakanya dan menteladani jasa-jasa kebaikannya.

Mereka  adalah orang tua kita, disinilah kita belajar agar bertingkah laku sopan santun kepada orangtua. Dan  bisa menjadi pembe­lajaran buat siapapun untuk bisa memiliki rasa hormat, sehingga bisa dijadikan con­toh untuk masyarakat Kuningan agar te­rus memberikan semangat baru dalam menjalankan kehidupan.

Untuk pemimpin doa Kepala MUI Kabupaten Kuningan, K.H. Azis Ambar Nawawi, Lc, ziarah ini dengan berdoa semoga para sesepuh Mulia di sisi Allah  karena bagitu banyak kebaikan yang mereka tebarkan. Hal ini  dapat me­numbuhkan bagi kita untuk lebih memanfaatkan sisa hidup ini. Dengan  memperbanyak amal sebagai bekal kita nanti. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: