Navigation

MUSHOLA AL-MAIDA RESMI DIBANGUN



Mushola Al-Maida yang merupakan masjid yang dibangun di kawasan perkantoran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) resmi dibangun, hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama selasa 2/5/2017. Mushola yang dibangun secara swadaya pegawai DKPP tersebut dibangun atas dasar keprihatinan Kepala Dinas DKPP DR Ukas Suharsaputra yang melihat sarana ibadah umat muslim di kantornya sangat tidak layak.

Menurutnya atas dasar rasa keprihatinan melihat kondisi mushola yang sangat sempit dirinya merasa tergugah untuk membuat mushola yang layak dan bisa dipakai sholat berjamaah oleh para pegawainya.  “ awalnya pada saat saya pindah tugas, merasa prihatin melihat kondidi mushola yang sangat sempit, oleh karena itu saya berinisiatif membangun mushola yang setidaknya bisa dipakai sholat berjamaah oleh para pegawai “ ujar Ukas.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama menegaskan bahwa mushola sangat penting peranannya bagi para pegawai di lingkungan kantor khususnya DKPP, karena mushola selain untuk melaksanakan ibadah, mushola juga bisa jadi tempat untuk berdiskusi para pegawai selepas melaksanakn sholat berjamaah. Menurutnya mushola bisa jadi penyejuk ketika kita jenuh melakukan rutinitas pekerjaan.


Lebih lanjut Acep menambahkan bahwa pembangunan mushola di DKPP adalah inisiatif dari Kepala Dinas DKPP Pak DR Ukas, oleh karena itu atas nama Pemerintah Daerah dirinya menghaturkan terima kasih atas inisiatifnya membangun mushola di kantor DKPP, dan oleh karena pembangunan mushola ini bersifat swadaya maka selaku umat muslim juga Acep memberikan bantuan untuk pembangunan mushola tersebut. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: