Navigation

FASILITAS KERJASAMA UKM ANTAR DAERAH DI BUKA WABUP






Fasilitas kerjasama UKM (usaha kecil menengah) antar daerah yang di buka Wakil Bupati Kuningan Dede sembada ST, dengan tema “Membangun kerjasama antar pelaku usaha melalui fasilitasi kerjasama antar daerah tahun 2017” di laksanakan pada hari Selasa (23/5/17) bertempat di Hotel Prima Resort Kuningan. 

Kegiatan yang di selenggarakan oleh DPMPTSP tersebut menghadirkan para pemilik  usaha kecil yang ada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, acara terserbut di hadiri oleh kepala  DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, kepala DPMPTSP Kabupaten Kota se-Jawa Barat dan Se- Jawa Tengah, kepala BPJS ketenagakerjaan wilayah Cirebon, kepala perbankkan yang ada di kabupaten kuningan,ketua KADIN, Camat Cigandamekar, dan para pengusaha UKM/ IKM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengatakan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi merupakan bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Peran pelaku usaha UKM dan IKM merupakan satu kekuatan ekonomi lokal, regional maupun Nasional dan terbukti cukup stabil dan tidak terpengaruh dengan krisis ekonomi global, dengan demikian makakeberadaan harus didorong dan dikembangkan.

Kegiatan kejasama UKM antar daerah ini merupakan salah satu upaya pengembangan UKM/IKM dengan melibatkan usaha-usaha besar sebagai mitra terutama dalam hal pemasaran. Dengan upaya pembinaan dan pengembangan oleh mitra usaha besar dengan memperhatikan prinsip saling memperkuat dan saling menguntungkan.

Untuk mendorong pelaku usaha UKM/IKM agar terus berkembang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menghibau kepada pihak perbankkan untuk selalu membantu dan mensisialisasikan program-program permodalan yang dapat meningkatkan pengembangan usaha UKM/IKM karena masih banyak potensi-potensi produk UKM dan IKM yang belum berkembang akibat masalah permodalan.

Wakil Bupati Berpesan kepada seluruh  pengelola UKM dan IKM agar melakukan kegiatan usahanya dengan penuh ketekunan, keuletan dan kejujuran serta tdak mengenal putus as, penelola UKM/IKM agar dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan ,mutu ptoduk serta memperhatikan pasar serta memiliki wawasan yang berorientasi pada masa depan, kepada pihak toserba/toko modern agar bersedia menampung produk-produk UKM serta produk unggulan yang adi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan kepada pihak perbankkan untuk selalu mempasilitasi permodalan dengan prasaratan yang mudah dan cepat sehingga dapat meningkatkan pengembangan UKM, ungkapnya. IP  
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: