Navigation

MTQ KE-43 KABUPATEN KUNINGAN BERLANGSUNG MERIAH






Senyum, lambaian tangan, acungan jempol, serta sambutan hangat ditunjukkan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP dan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., saat menyambut rangkaian pawai ta’aruf peserta Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Kabupaten Kuningan ke-43, Rabu (24/2/2016) di Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.
Ikut hadir Wakil Ketua DPRD Drs. Toto Suharto, S.Farm, Apt, Dandim 0615 Letkol Inf. Arief Hidayat, S.IP, Kepala Kementerian Agama Kuningan Undang Munawar, Sesepuh Kuningan     H. Aang Hamid Suganda.
Ketua Panitia Drs. H. Toto Toharudin, mengatakan penyelenggaraan kegiatan MTQ Ke-43 tingkat Kabupaten Kuningan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Menurutnya, dalam MTQ akan mempertandingkan 14 kecabangan lomba diantaranya, Cabang Tilawah Anak-anak Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Murottal, Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz, Hifdzil Qur’an golongan 5 Juz, Hifdzil Qur’an golongan 10 Juz, Syarhil Qur’an, Famil Qur’an, Kaligrafi, serta cabang Makalah Qur’an.
“Disamping Rangkaian Kegiatan MTQ, akan dilaksanakan pula Launching beasiswa untuk pengkaderan Qori/Qori’ah, Hafidz/Hafidzoh sebanyak 100 orang se-Kabupaten Kuningan yang merupakan refresentasi dari tiap kecamatan, perwakilan podok pesantren, dan perwakilan sekolah dan madrasah.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan salah satu media dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, disamping itu juga dalam upaya mencari bibit qori dan qoriah unggulan yang ada di Kabupaten Kuningan untuk dibina dan ditampilkan sebagai wakil Kuningan dalam event MTQ tingkat prvpinsi maupun nasional.
Bupati menambahkan, dengan MTQ diharapkan masyarakat lebih mencintai dan gemar membaca Al-Qur’an, memahami isi kandungan Al-Qur’an dan merealisasikannya dalam kehidupan sehari sebagai pedoman hidup bermasyarakat dan bernegara.“Penyelenggaraa MTQ merupakan salah satu momentum bagi umat Islam dalam memuliakan Al-Qur’an dengan harapan mendapat nilai ibadah dihadapan Allah SWT.”
Bupati berharap agar momentum MTQ dapat memberi arah dan dorongan lebih kuat untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh dan alim Ulama supaya lebih harmonis serta dapat menarik minat masyarakat Kabupaten Kuningan untuk gemar membaca Al Qur’an. ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: