Navigation

BUPATI BERI SANTUNAN KORBAN TERSAMBAR PETIR






Peristiwa mengenaskan yang menimpa Asnadi (56) yang tersambar petir, Rabu (24/2/2016) sore warga Desa Lengkong Kecamatan Garawangi mendapat perhatian khusus Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP. Hari ini Jum’at (26/2/2016) didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agus Mauludin, SE, Camat Garawangi Bisri, S.AP, serta Kepala Bagian Kesra Setda Drs. Toto Toharudin, M.Pd, dengan mengunjungi rumah duka.
Masih dalam suasana haru, Darsih istri Asnadi menyambut kehadiran Bupati Kuningan serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan Bupati Kuningan bersama dengan jajarannya. “Walaupun masih keadaan berduka dengan kehadiran Bupati, kami disini cukup terobati, saya tidak menyangka Bupati akan datang kerumah kami,” ujarnya.
Bapa (Asnadi), lanjut Ia, yang sehari-harinya pergi ke kebun tomat milik kami, tidak menyangka akan mendapat musibah seperti ini. “Saya masih belum percaya dengan kejadian yang menimpa suami saya, padahal kondisi suami saya tidak sedang sakit dan kurang apapun, namun mungkin Alloh berkehendak lain,” ungkapnya.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa Bapak Asnadi. “Ibu yang sabar yah, mungkin ini sudah suratan takdir, mungkin Alloh SWT berkehendak lain, keluarga disini harus tabah, jadikan ini sebagai pelajaran berharga bagi keluarga disini dan warga disini agar terus berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini,” ungkapnya.
Kami mohon maaf, lanjut Beliau, tidak bisa langsung datang ke rumah duka saat kejadian dikarenakan banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. “Bapak dan Ibu disini adalah warga Kabupaten Kuningan sudah seharusnya Saya sebagai Bupati Kuningan memberikan perhatian kepada warganya tanpa pengecualian,” tandasnya.
Bupati juga meminta kepada kepala desa untuk selalu memperhatikan warganya karena kepala desa merupakan kepanjangan tangan dari Bupati dan berhadapan langsung dengan masyarakat. “Selalu ingatkan kepada warga untuk terus berhati-hati menghadapi cuaca saat ini, kemudian kepada ibu-ibu rumah tangga yang meninggalkan rumah saat sedang memasak karena banyak kejadian kebakaran karena kelalaian, pencurian karena tidak ada orang di rumah, mari ambil hikmah dari semua kejadian ini.”
Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan memberikan santunan untuk keluarga korban yang ditinggalkan.***beben.    
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: