Navigation

BUPATI TINJAU LONGSOR CIRAHAYU



Bencana tanah longsor yang menimpa Desa Cirahayu Kecamatan Subang, senin 9/2 yang lalu mendapat perhatian dari Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda. Walaupun longsoran hanya sedikit namun orang nomor satu di Kota Kuda tersebut tetap konsisten terhadap warganya dengan meninjau dan memberikan perhatian.
Dari hasil evakuasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dampak yang cukup dirasakan penghuni puluhan rumah di desa tersebut kini harus mengungsi ke tempat yang relatif aman.
Bupati Kuningan yang didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kunngan Agus Mauludin, SE, Kepala Bagian Umum UU Kusmana, S.Sos, M.Si selasa 10/2 berkesempatan kunjungi secara langsung lokasi bencana tanah longsor di desa Cirahayu Kecamatan Subang.
 “Saya bersama pihak-pihak terkait akan secara langsung menanggapi bencana sekecil apapun, apalagi Kecamatan Subang ini merupakan daerah yang rawan longsor, sekarang terjadi longsor yang kecil siapa tau nanti terjadi lagi bencana yang besar, untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh masyarkat terutama didaerahyang rawan longsor untuk senantiasa waspada jika terjadi hujan yang sangat lebat lebih baik mengungsi ketepat yang lebih aman “. Papar Utje.
Dalam kesempatan tersebut Utje juga meninjau rumah rumah yang kurng layak huni, Utje menyarankan kepada pihak kecamatan untuk mengjukan program Rutilahu kepada Pemerintah Daerah agar dapat dibantu sesuai dengan peraturan.
Sementara itu masyarakat Kecamatan Subang terlihat sangat bahagia dikujungi oleh pemimpinannya walaupun bencana yang terjadi dalam skala kecil.

“Bukan bantuan hanya bantuan yang mereka harapkan akan tetapi perhatian dari pemimpin yang membuat mereka bahagia karena bisa mengangkat moral masyarakat “. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: