Navigation

Sekda Buka Diklat PIM III.




Sebanyak  40 orang peserta mengikuti diklat kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Kabupaten Kuningan tahun 2012 yang diselenggarakan di Hotel Ayong Linggajati Kuningan.  Acara diklat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs  H. Yosep Setiawan M.Si dihadiri juga oleh perwakilan dari Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili  oleh Kepala Diklat Kepemimpinan dan Fungsional  H. Iman Rahman S.H, M.Hum, Kepala BKD Kabupaten Kuningan dan para kepala SKPD Kabupaten kuningan.
Kepala Bidang Diklat Pegawai BKD Kabupaten Kuningan selaku Ketua Panitia  Drs. H. Hustiadi  M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa  tujuan dari Diklat Kepemimpinan Tingkat III tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika pns sesuai kebutuhan instansi, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa, memantapkan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman  dan pemberdayaan patisipasi masyarakat dan menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.
“ sedangkan untuk sasaran  diklat kepemimpinan tingkat III adalah terwujudnya pegawai negeri Sipil yang mememiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan jabartan struktural dan  waktu pelaksanaan diklat berlangsung selama 45 hari dimulai tanggal 7 Mei sampai dengan 23 Juni 2012 “ kata Drs. H. Hustiadi M.Si.
Sementara itu Kepala Diklat Kepemimpinan dan Fungsional H. Iman Rahman, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa Aparatur merupakan mesin birokrasi, baik buruknya birokrasi akan sangat dipengaruhi oleh baik buruknya kualitas aparatur yang menjalankannya, oleh karena itu sebagai konsekuensinya upaya birokrasi tidak dapat dilepaskan dari upaya mereformasi  kualitas aparaturnya. Pengembangan sumber daya  aparatur bukan lagi menjadi suatu hal yang boleh ditunda-tunda dan menjadi program sampingan dalam organisasi pemerintah.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan M.Si  menuturkan bahwa pendidikan dan pelatihan kepemimpinan merupakan pendidikan yang harus diikuti oleh pegawai negeri sipil yang akan atau telah diangkat dalam jabatan struktural sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan untuk jabatan yang diembannya “ pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III yang akan dilaksankan sekarang ini merupakan persyaratan yang harus ditempuh khususnya bagi pejabat struktural yang telah menduduki jabatan esselon III. Dengan mengikuti diklat kepemimpinan tingkat III tersebut bukan hanya untuk memenuhi persyaratan administrasi saja, melainkan juga harus sampai pada aspek peningkatan pengetahuan dan keterampilan diri serta siap dan mampu untuk menjadi pemimpin yang paripurna”  -Johanes_
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: