Navigation

Bupati lantik Kepala desa Cikeusik dan Nanggerang




Bertempat di balai desa Cikeusik kecamatan Cidahu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melantik  Dadang Setiawan sebagai Kepala desa Cikeusik kecamatan Cidahu dan Nasuha. SA sebagai Kepala Desa Nanggerang Kecamatan Jalaksana pada hari Rabu (2/5). Hadir juga dalam pelantikan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri  Kabupaten Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan, Muspika Kecamatan Cidahu.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan arti pentingnya persatuan atau konsolidasi selepas pemeilihan kepala desa “ suksesi kepemimpinan di semua tingkatan merupakan sebuah  hal yang lazim termasuk didalamnya suksesi kepemimpinan di desa melalui kegiatan pemilihan kepala desa, atas hal tersebut , kiranya semua pihak dapat menyingkapi proses pemilihan kepala desa tersebut secara arif dan bijaksana, proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa membuka ruang bagi demokrasi yang menganjurkan kebersamaan, toleransi, anti kekerasan, plurarisme dan kesetaraan gender. Oleh karena itu, kemenangan calon kepala desa baik yang calon tunggal maupun lebih dari satu, pada dasarnya merupakan kemenangan seluruh warga masyarakat, mengingat terpilihnya kepala desa merupakan salah satu pintu masuk dalam rangka membawa desa ke arah yang lebih maju, demokratis dan sejahtera sehingga tidak ada alasan bagi komponen masyarakat desa manapun untuk tidak mendukung kepemimpinan kepala desa, perbedaan pendapat dan perbedaan dukungan pada saat pelaksanaan pemilihan kepala desa merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk dinamika dan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya, hal tersebut merupakan salah satu konsekwensi dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat desa ”  
Diakhir sambutannya Bupati Kuningan tidak lupa menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat utuk terus memelihara lingkungan hidup, “agar tetap lestari dan memberikan kenyamanan kepada kita semua apalagi kabupaten Kuningan sudah dinyatakan sebagai kabupaten Konservasi”  - Johanes-
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: