Navigation

BUPATI AANG LANTIK PENGURUS RWK SE-JABODETABEK




Pengurus Rukun Wargi Kuningan (RWK) se-Jabodetabek periode masa bhakti 2011-2016, Jum’at (11/5) bertempat di Auditorium Gedung Cawang Kencana Jl. Mayjen Sutoyo Kav. 22 Jakarta Timur resmi dilantik Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.
Turut hadir Assisten Pembangunan dan Kesejahteraan, Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, Kabag Humas Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si, Kabag Kesra Drs. H. Toto Toharuddin, M.Pd,  Komjen Pol. (Purn) Drs. H. M. Nurdin, MM, Drs. H. M. Sudar Siandes, MM, serta undangan lainnya.
Keberadaan organisasi RWK yang notabene seluruh anggotanya warga pituin Kuningan membuktikan warga Kuningan selalu eksis serta memiliki jalinan kekeluargaan yang cukup erat walaupun berada di daerah perantauan, hal ini dipandang potisif serta memberikan kontribusi signifikan terutama bagi warga masyarakat Kuningan yang berada diperantauan maupun yang berada di Kuningan.
“Pasca pelantikan, pengurus RWK segera akan mengadakan kegiatan diantaranya workshop yang pesertanya para pedagang bubur, pedagang rokok, pedagang indomi, dan tukang gado-gado yang kesemuanya dari Kuningan. Kemudian akan ditindaklanjuti dengan pendirian koperasi, induk koperasi RWK,” Papar Sudar Siandes Selaku Ketua terpilih RWK.
Masih menurutnya, kegiatan tahunan yang telah dipersiapkan adalah melaksanakan “Riung mungpulung dan Kuningan Expo” yang akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah September tanggal 23-24.”Panitia merencanakan akan menyajikan produk-produk dan komoditi unggulan Kuningan,” tambahnya.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, kebiasaan merantau orang Kuningan terdahulu sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kuningan sekarang dalam upaya meningkatkan taraf hidup yang lebih layak dibanding di kampung halaman, dan terbukti banyak orang Kuningan yang sukses dalam berbagai bidang di daerah perantauan.”Saya bangga jadi orang Kuningan, orang Kuningan luar biasa,” tandasnya.
Terkait kepengurusan RWK yang baru, Ia berharap, Kuningan memiliki orang-orang terbaik diperantauan sehingga RWK harus mampu menginventarisir dan menjadikan sebagai potensi sumber daya yang kemudian akan menjadi potensi sumber daya bagi Kabupaten Kuningan itu sendiri.”Pembangunan Kabupaten Kuningan perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk salah satunya para perantau yang telah sukses,” harapnya.
Bupati Aang berpesan, RWK se-Jabodetabek merupakan perkumpulan besar yang harus terus memberikan manfaat besar bagi warga Kuningan terutama yang berada diperantauan serta terus menjaga dan meningkatkan kebersamaan seluruh warga perantau asal Kabupaten Kuningan. (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: