Navigation

PACUAN KUDA TRADISIONAL IX MERIAHKAN HUT KE-518 KUNINGAN






Kemeriahan HUT ke-518 Kuningan dilengkapi dengan gelaran pacuan kuda tradisonal ke-9, ribuan masyarakat tumplek untuk menyaksikan kebolehan para kusir per dokar menunggangi kuda yang biasanya beroperasi sebagai angkutan. Minggu (25/9/2016) di Arena Pacuan Kuda Jl. Dr. Ir. Soekarno.
Sedikitnya 100 peserta yang terbagi dalam 6 kategori dan derby berpacu memperebutkan piala, uang pembinaan, yang disediakan panitia. Kategori pertama diikuti para pemula dengan panjang lintasan sekitar 240 meter, sementara kelas final derby menempuh jarak sekitar 960 meter dan race atau keberangkatan mencapai 35 kali dengan jumlah 4 atau 5 peserta.
Ketua panitia Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si melalui Kasubag Analisis Informasi Wida Melanny dalam laporannya mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-518 Kuningan serta menghibur warga kuningan, gelaran pacuan kuda juga diselenggarakan dalam upaya memelihara tradisi masyarakat kuningan.
“Pacuan Kuda tradisional ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar dalam memeriahkan HUT ke-518 kuningan, selain menghibur masyarakat pacuan kuda tradisional ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet balap kuda profesional.”
Lebih lanjut, Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan gelaran pacuan kuda tradisional sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, melalui Asisten Pemerintahan Drs. Maman Hermansyah, M.Si mengatakan di Kabupaten Kuningan kuda telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakatnya, mulai dari delman yang menjadi angkutan khas masyarakat kuningan kuda juga dapat digunakan untuk balapan pacuan kuda tradional.
“Semoga kegiatan pacuan kuda tradisional ini dapat menghibur masyarakat kuningan juga menjadi ajang seleksi bagi para atlet kuda dalam menhadapi event-event balapan kuda baik tingkat regional, nasional, maupun internasional,” ujarnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddin, SIK serta para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. ***beben.

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: