Navigation

PESONA KUNINGAN MAKIN MENGKILAT, GEDUNG LINGGARJATI SABET ANUGERAH PESONA INDONESIA 2016




Gedung sejarah perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946 yang berada di Kabupaten Kuningan kini makin tersohor ke seantero nusantara setelah menyabet Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016 kategori situs sejarah terpopuler (Most Popular Historical Site) dari Kementerian Pariwisata RI.
Gedung Linggarjati Kabupaten Kuningan berada diurutan ke-2 setelah Museum pengasingan Sukarno di Ende Nusa Tenggara Timur dan diposisi ke-3 di tempati Benteng Tolukko Maluku Utara.
Penghargaan diserahkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan diterima Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H. Jumat (16/9/2016) di Aula Gedung Kementerian Pariwisata RI.
Ketua penyelenggara Muhammad Syafaat, SE mengatakan penyelenggaraan API ini hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata RI dengan PT. Ayo Jalan-jalan.com yang  merupakan rangkaian kegiatan tahunan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat dalam terhadap pariwisata Indonesia. "Penyelenggaraan API ini juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing," ungkapnya.
Menurutnya, penyelenggaraan API dimulai dengan mengajak masyarakat untuk memilih destinasi atau obyek wisata yang terbaik atau terpopuler menurut pendapat mereka. "Pemilihan dilakukan dengan cara memberikan suara (Voting) bagi destinasi atau obyek wisata yang dipilih melalui website ayojalanjalan.com sesuai dengan kategori yang telah disiapkan, dari hasil pemilihan masyarakat tersebutlah akan didapatkan destinasi atau obyek wisata terpopuler pada setiap kategori," jelasnya.
Sementara itu Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan saat ini eranya digital tentu dengan menggunakan digital semuanya akan mudah salah satu nya mempromosikan destinasi atau obyek wisata. "70 persen orang untuk berwisata terlebih dahulu melakukan search atau mencari dan share atau berbagi menggunakan internet dan kemudian pay atau melakukan pembayaran," ujarnya.
Penghargaan ini mahal, lanjut Ia, dengan penghargaan ini diharapkan para penerima penghargaan baik gubernur, walikota, dan bupati dapat terinspirasi dan termotivasi untuk terus memajukan dan mempromosikan destinasi atau obyek wisata di daerahnya masing-masing, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dengan pencanangan Pariwisata sebagai penggerak perekonomian Indonesia melalui target 20 juta wisatawan di tahun 2019/2020.* Beben

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: