Navigation

Kuningan siap swasembada pangan






Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri kegiatan gerakan tanam Padi sawah  yang dilaksanakan di desa Bayuning Kecamatan Kadugede, pada Kamis (8/9). Hadir pula Dandim 0615, Direktur Kacang dan Umbi Direktorat Tanaman pangan Kementrian Pertanian Ri  Dr. Ir. Maman Suherman, MM, Kepala Dinas Pertanian, perkebunan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Ir. Triastami.
Kepala Dinas Pertanian, perkebunan dan Perikanan kabupaten Kuningan Ir. Triastami mengungkapkan bahwa pada saat ini terdapat beberapaa permasalah menyakut teknologi alat tanam yang dicocok digunakan dikabupaten Kuninga tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang dikarenakan terdapat berbagai macam alternative cara bercocok tanam diantaranya dengan sistem Jajar legowo menggunakan cablak.
Sementara itu Direktur Kacang dan Umbi Direktorat Tanaman pangan Kementrian Pertanian RI  Dr. Ir. Maman Suherman, MM menuturkan bahwa saat ini Pemerintah sedang giat-giatnya membangun bidang pertanian, anggaran pertanian juga mengalami peningkatan yang sangat tajam “ bapak presiden menginginkan tidak ada impor pada bidang pertanian sehingga kita harus bekerja keras untuk mencapai swasembada dibidang pangan sehingga kalau perlu pagi panen sorenya digarap lagi  dan kuningan memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pertanian “
DR.Ir.Maman suherman, MM juga menuturkan bahwa faktor-faktor penunjang pertanian juga mendapat perhatian seperti saluran irigasi  yang terus ditingkatkan, subsidi pupuk dan pembuatan lahan-lahan pertanian baru.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama MM  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Kuningan mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun bidang pertanian dan akan bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut “ saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan pak direktur dimana pagi hari panen dan sorenya ditanam lagi, kerja keras sanga diperlukan dalam mewujudkan swasembada pangan saya juga akan memerintahkan kepada seluruh pihak yang ada di Kabupaten Kuningan agar untuk memamfaatkan  setiap lahan yang ada terutama lahan tidur menjadi lahan yang produktif yang bisa menghasilkan”---YHN-----


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: