Navigation

KIRAB API PON LEWATI KUNINGAN






SALAM OLAH RAGA!!!... Berjaya, Jabar Kahiji….YES, begitulah yel-yel menyambut upacara serah terima API PON XIX dan PEPARNAS XV Tahun 2016 yang disambut oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dan ratusan masyarakat Kabupaten Kuningan yang ikut memadati sekitar Jalan Siliwangi sampai Taman Kota Kuningan, selasa (6/09/16). Upacara yang berlangsung diikuti oleh barisan kesatuan upacara yaitu barisan TNI, POLRI, SATPOL PP, OPD, para pengurus KONI, Ikatan Guru Olehraga, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, PASKIBRAKA, PRAMUKA, SMA, dan SMP serta para tamu undangan yang menyaksikan upacara tersebut.
Pembawa obor API PON XIX dan PROPERNAS XV dibawakan oleh ATLET LEGENDARIS KUNINGAN yaitu Rochman Suherman Atlet PABBSI dengan Prestasi PON 1993 meraih Mendali Emas, PON 1996 meraih Mendali Emas, PON 2000 meraih Mendali Perunggu, Pon 2004 meraih Mendali Perak dan sodara Cecep Aziiz Ramadhani Atlet IPSI yang meraih prestasi PON 2000 Mendali Emas. Obor diserahkan kepada Pembina upacara untuk diserahkan kepada Atlet berprestasi selanjutnya untuk dibawa ke Kabupaten/Kota selanjutnya.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima api PON oleh Atlet dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
Menurut Bupati Kuningan dalam sambutannya, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kuningan menyatakan siap untuk mensukseskan dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX dan PAPERNAS ke XV tahun 2016 yang diselenggarakan di Jawa Barat, sebagaimana telah dicanangkan oleh Bapak Gubernur  dengan catur suksesnya, yaitu: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian, sukses administrasi. Dengan berkobarnya API PON menandai pula rasa semangat yang berkobar bagi para olahragawan dan seluruh nusantara untuk menampilkan prestasi terbaik pada masing-masing cabang olah raga. Bupati H. Acep Purnama memberikan semangat penuh kepada 16 orang Atlet dari Kuningan  yang akan berlaga membela Jawa Barat. Upacara ditutup dengan pelepasan Obor Api PON XIX oleh Pembina Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Start yang diiringi oleh Korsik Praja Wibawa POL PP Kabupaten Kuningan. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: