Navigation

Kabupaten Kuningan dan USA bekerjasama



USAID PRIORITAS dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan resmi menjalin kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kerjasama diresmikan lewat penandatanganan Term of Reference of Cooperation (Kerangka Acuan Kerjasama/KAK). Acaran penandatangan tersebut dilaksanakan di Aula Dipenda   pada hari kamis (12/12) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH,MH, Koordinator USAID PRIORITAS Jawa Barat Erna Irnwati, Para Kepala SKPD, dan para pendamping program USAID di kabupaten Kuningan.

Erna Ernawati sekalu Koordinator USAID PRIORITAS  mengungkapkan USAID PRIORITAS  merupakan program kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat yang dimulai tahun 2005 dan berkahir tahun 2011 karena dianggap berhasil  dilanjutkan sampai 2017 “ tujuan dari program ini adalah untuk elalui program USAID ­Prioritas, kami akan menerapkan sejumlah metode belajar mengajar yang lebih aktif dan kreatif. Lebih menarik, relevan, dan efektif dengan penekanan kepada membaca, matematik, dan sains," katanya.
banyak 24 sekolah tingkat pendidikan dasar, terdiri atas 16 sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah serta delapan sekolah menengah pertama dan madrasah tsanawiyah di Kabupaten Kuningan, mulai tahun ini hingga tahun 2017 akan menerapkan sebuah pola belajar mengajar berkualitas dunia internasional dalam binaan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID)­ Prioritas. Ke-­24 sekolah tersebut, menurut koordinator tim USAID­ Prioritas Provinsi Jawa Barat Erna Irnawati, tersebar di wilayah Kecamatan Cilimus dan Garawangi. “ dengan adanya program USAID prioritas ini diharapkan antinya kedepan seluruh sekolah SD/ MI yang ada dikabupaten Kuningan memiliki kualitas yang sama sehingga orang tua tidak bingung lagi untuk memilih sekolah untuk menyekolahkan anaknya”.
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH  sangat menyambut baik dengan diluncurkannya program USAID Prioritas di Kabupaten Kuningan “ saya sangat mendukung program ini diterapkan di kabupaten Kuningan sehingga nantinya pendidikan di Kabupaten Kuningan akan  semakin maju “ ditengah era globa seperti sekarang ini kita harus siap berkompetisi dan untuk berkompetesi  kita harus memiliki keunggulan-keunggulan sehingga diharapakan dengan program USAID Prioritas ini akan mampu mingkatkan kualitas pendidikan yang ada dikabupaten Kuningan” –Yohanes-

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: