Navigation

PEGAWAI NEGERI SIPIL HARUS PUNYA KOMPETENSI


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melakanakan tuga jabtan structural Eselon IV secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instanasinya, maka dari itu PNS yang menduduki Eselon IV perlu mendapatkan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat IV.
Berdasarkan keperluan tersebut Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan memberikan Pendidikan dan Latihan tingkat IV yang bertempat di Hotel Ayong Kompleks Linggarjati Kuningan, Selasa 16 April 2013.
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. Uca Somantri, M.Si, Kabid Diklat Drs. H. Hustiadi, M.Si serta para undangan dan peserta Diklat sebanyak 40 Orang.
Menurut Kepala Bidang Diklat Drs. H. Hustiadi, M.Si, tujuan dari dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, sikap, serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa serta memantapkan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan partisipasi masyarakat.
Diklat Pim IV ini berlangsung selama 42hari terhitung sejak 15 April sampai dengan 25 Mei 2013 dan diikuti oleh 40 peserta dari SKPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, lingkup Setda sebanyak 5 orang, lingkup badan sebnayak 10 orang, lingkup Dinas/Kantor sebanyak 17 orang, Lingkup Kecamatan sebanyak 4 orang, Sekretariat DPRD sebanyak 2 orang dan RSUD/RSIA sebanyak 2 orang. Jelas Hustiadi.
Sementara itu Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan mengatakan, tuntutan dan tantangan sekaligus peluang yang timbul dari konsekuensi era globalisasi abad ke-21 yang penuh dengan persaingan semakin ketat serta telah membuat organisasi semakin tergantung pada cara pengelolaan sumber daya manusia.
Pencapaian sukses harus diwujudkan dengan memandang sumber daya manusia sebagai unggulan strategis, karena dengan SDM yang baik, maka optimalisasi kinerja organisasi dapat diwujudkan. Atas dasar itu pemberdayaan strategi yang harus dirancang secara cermat dan berlangsung secara berkelanjujtan. Oleh karena itu DIKLATPIM IV ini harus benar-benar berbasis kompetensi yang relevan dengan bidang kerja setiap jenjang Eselon IV yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“ Saya Harapkan DIKLATPIM ini dapat menjadikan Aparatur PNS yang mempunyai Kompetensi dan daya saing “. Pinta Yosep. * DOniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: