Navigation

Bupati Kuningan Bertemu Para Penyuluh



Sebanyak 346 penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan  menghadiri acara temu teknis  yang diadakan di aula Mayang pada hari kamis (18/4). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan   H. Aang Hamid Suganda, kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiasa , Kepala Dinas Pertanian, peternakan dan perikanan kabupaten Kuningan Ir. Hj. Triastami, ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, ketua HKTI Kabupaten Kuningan.

kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiasa dalam sambutannya  menjelaskan bahwa tujuan diadakannya  temu teknis penyuluh adalah untuk  memberikan pengetahuan baru kepada para penyuluh  tentang metoda-metoda penyuluhan serta pengenalan teknologi-teknologi baru dalam bidang pertanian, perikanan dan kehutanan selain itu juga untuk membangun suasana kerja yang baru yang saling memahami tugas masing-masing.



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengaku sangat bahagia berada ditengah para penyuluh yang dia sebut sebagai para pahlawan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan “ saya berharap kehadiran saya dapat menjadi motivator bagi tugas para penyuluh dalam mengawal program dan mensukseskan target-target pembangunan sektor pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Kuningan saya juga berharap pada forum pertemuan teknis penyuluh pertanian, perikanan , dan kehutanan dapat mengevaluasi dan mengukur  keberhasilan para penuluh dan lembaga penyuluh dalam memberi kontribusi pada peningkatan pembangunan Pertanian, perikanan dan kehutanan”.

Selain itu juga bupati Kuningan mengharapkan para penuluh tersebut dapat mengawal program  dan mendampingi patani agar dari setiap lahan usaha taninya dapat meningkatkan produksi secara maksimal.  “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala BPTP Provinsi Jawa Barat yang telah melaksanakan beberapa program di Kabupaten  Kuningan seperti Program Model kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) di desa Sindangsari sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari kementrian pertanian, dan rencanan penambahan desa Model kawasan rumah pangan lestari di desa yang lainnya semoga dapat diteruskan” tambah H. Aang Hamid Suganda.     –Yohanes-
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: