Total Tayangan Laman

Rabu, 03 April 2013

BUPATI KUNINGAN SALURKAN BIAYA SEWA TANAH KAS DESA YANG DIGUNAKAN BANGUNAN PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN







Turut hadir Asisten Pemerintahan setda Kabupaten Kuningan , Kepala Bagian Tata Pemerintahan setda Kabupaten kuningan, Para kepala Desa penerima Alokasi biaya sewa tanah ka desa se-kabupaten kuningan
Bupati kuningan dalam  sambutanya mengatakan sebagai mana di ketahuai bersama bahwa tanah kas desa merupakan salah satu sumber pendapatan asli desa yang dalam pengelolaannya harus di manfaatkan secara optimal dan terarah untuk meningkatkan pendapatan asli desa, peraturan itu sendiri telah di atur di dalam peraturan mentri dalam negri nomor 4 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan kekayaan desa di mana pengelolaan kekayaan desa harus berdaya guna dan berhasil guna untuk meningkatkan pendapatan desa dan cara pengelolaanya dapat di lakukan melalui beberapa jenis pemanpaatan yang hasil nya merupakan pendapatan desa yang harus dimasukan dalam APB Des.
Berkaitan dengan pemanpaatan tanah kas desa, antara pemerintah kabupaten kuningan dengan pemerintah desa telah di sepakati mengenai penggunaan tanah kas desa yang di gunakan bangunan untuk kepentingan pemerintah kabupaten kuningan melalui sistem sewa yang pembayarannya di lakukan setiap tahun dan dianggarkan dari APBD kabupaten kuningan.
Dalam hal tersebut kami telah menetapkan alokasi sewa tanah kas desa tahun 2013 ini seluruhnya sebesar Rp. 782.500.00,- ini mengalami kenaikan dari tahun 2012 sebesar Rp. 114.222.00,- , keinginan untuk memberikan perhatian yang lebih besarkepada pemerintah desa melalui biaya sewa tanah kas desa yang di gunakan pemerintah kabupaten pada tahun ini belun sepenuhnya dapat I relisasikan namun saya terus berusah untuk menyesuaikan kenaikan biaya sewa tersebut tiap tahun nyaujar bupati Kuningan dalam sambutanya.
Dalam akhir sambutanya Bupati Kuningan mengajak kepada semua kepala desa marilah kita bahu membahu dan memperkuat komitmen untuk bersama sama mengabdikan diri melaksanakan tugas dengan baik demi kesejahteraan masyarakat yang kita cintai dan kita banggakan. (Iip)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar