Navigation

131 peserta ikuti Pasanggiri Pupuh



Pasang giri pupuh bagi pelajar sekolah dasar dan guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan kembali digelar. Bertempat di halaman  bank BJB Kuningan sebanyak 131 peserta yang terbagi dalam 32 guru Sekolah Dasar dan 99 anak Sekolah Dasar se kabupaten kuningan mengikuti lomba Pasanggiri Pupuh  yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan bank BJB Kuningan. Lomba yang rencananya di gelar 2 hari dari tanggal 22 April sampai 23 April tersebut dihadiri oleh  Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Suparman,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, kepala Bank JBJ Kuningan, para undangan beserta para peserta lomba.


Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan adanya lomba Pasanggiri Pupuh tersebut, terutama karena dalamlomba tersebut melibatkan anak Sekolah Dasar sebagai pesertanya hal tersebut membutikan bahwa masih banyak anak-anak dikabupaten Kuningan yang perduli terhadap kebudayaan.

Sementara itu Bupati Kuningan mengaku sangat antusias terhadap lomba Pasanggiri Pupuh tersebut terutama lomba tersebut sudah berjalan rutin setiap tahunnya.” Dengan adanya lomba Pasanggiri Pupuh ini membuktikan bahwa kita sebagai pemerintah masih sangat perduli terhadap perkembangan budaya, selain itu juga merupakan kewajiban kita sebagai orang tua untuk terus menanamkan dan mengajarkan tentang kebudayan-kebudayaan kepada anak-anak kita, saya akan terus mendukung setiap acara seperti ini”  
Selain itu juga H. Aang hamid Suganda meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi-potensi yang dipunyai anak-anak yang ada di Kabupaten Kuningan dalam bidang kebudayaan  agar nantinya bibit-bibit potensial tersebut terus berkembang dan dapat mengharumkan Kabupaten Kuningan  dan Jawa Barat.-yohanes_
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: