Navigation

Bupati Kuningan Lantik 12 Kepala Desa.


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pada Senin (7/5)  resmi melantik  12 Kepala Desa. Pelantikan ke 12 Kepala desa tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda  yaitu di Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin dan di Desa Cineumbeuy kecamatan Lebakwangi. Di Desa Cibingbin kecamatan Cibingbin Bupati Kuningan melantik sebanyak 5 Kepala desa yaitu kepala desa Sukadana  dan kepala desa kawungsari Kecamatan Cibeureum, Kepala desa Andamui  dan kepala desa  Citundun kecamatan Ciwaru dan kepala desa  Cibingbin kecamatan Cibingbin sedangkan di desa Cineumbeuy dilantik sebanyak 7 Kapala desa yaitu :  Kepala desa Gewok Kecamatan Garawangi, Kepala desa Pajawan Kidul dan kepala desa Cineumbeuy  kecamatan Lebakwangi, kepala desa Cikahuripan dan kepala desa Garahaji  kecamatan Maleber, kepala desa Padarama kecamatan Ciawigebang dan kepala desa Citapen kecamatan Hantara. 


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya  selalu menekankan agar para kepala desa yang baru dilantik tersebut harus mau bekerja keras dan selalu mementingkan kepentingan masyarakatnya selain itu juga Bupati mengharapakan agar para Kepala desa tersebut untuk segera melakukan rekonsiliasi dan merangkul semua pihak sehingga pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan tidak berakibat terjadinya perpecahan di dalam masyarakat.

Masalah Lingkungan hidup menjadi topik utama dalam setiap kesempatan Bupati kuningan ketika berbicara di depan umum, begitu juga terjadi ketika beliau memberikan sambutam di acara pelantikan kepala desa. Dengan sangat tegas Bupati Kuningan meminta para kepala desa yang baru dilantik tersebut untuk menjaga lingkungan desanya agar tetap hijau jangan sampai ada lahan kritis. "minimal 30% dari keseluruhan luas desa harus merupakan lahan hijau jangan sampai ada lahan kritis yang tidak ditanami.

Bupati juga mengingatkan tentang PP no 10 tahun 2009 mengenai pelestarian Burung dan ikan,dimana bupati meminta kepada para kepala desa agar terus melaksanakan PP tersebut dan terus mensosialisasikannya pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi paham.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kuningan  kepada para mantan kapala desa  yang telah habis masa jabatannya dan kepada para kepala desa yang baru diangkat,  bupati Kuningan mengucapkan selamat bekerja dan selamat membangun desanya masing-masing.

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: