Navigation

LAGI KABUPATEN KUNINGAN TERCEPAT LUNAS PBB

Kabupaten Kuningan boleh berbangga pasalnya 7 tahun berturut-turut berhasil mempertahankan yang sudah menjadi tradisi yaitu berhasil merebut hadiah percepatan PBB tahun 2010. Kabupaten Kuningan yang menargetkan pemasukan PBB sebesar Rp. 9,9 Milyar untuk tahun 2009 terrealisasi sebesar Rp. 11,0 Milyar atau 111,08%. Sedangkan untuk tahun 2010 sebesar Rp. 11,3 Milyar atau terdapat kenaikan sebesar Rp.1,4 Milyar.

Keberhasilan percepatan pelunasan PBB dan pengelolaan administrasi PBB di Kabupaten Kuningan ditunjang oleh beberapa factor : semakin meningkatny kesadaran masyarakat, terjalinnya koordinasi dan komunikasi antar instansi dalam mengamankan rencana penerimaan serta menunjang percepatan pelunasan PBB, aktifnya Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB, Eksistensi petugas Dinas Pendapatan Daerah, serta adanya reward kepada Desa dan Kecamatan yang tercepat dalam pelunasan PBB. Seperti kita ketahui bersama bahwa penyelengaran Pemerintahan sangat bergantung kepada sector pajak oleh karena itu peran serta masyarakat mutlak sangat diperlukan dalam upaya percepatan pelunasan pajak terutama Pajak Bumi dan Bangunan. Demikian dijelaskan Didi Suhendi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Wakil Bupati kuningan, senin 15 Maret 2010 kemarin menerima penghargaan dan hadiah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Keberhasilan Kabupaten Kuningan dalam percepatan Pelunasan PBB tahun ini tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Kami pihak Pemerintah merasa bangga atas kesadaran seluruh masyarakat dalam mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarkt dalam memenuhi kewajiban membayar PBB. Selama ini Kabupaten Kuningan dapat melunasi PBB sebelum tiba jatuh tempo serta melampaui rencana penerimaan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui target SKB ( Surat Keputusan Bersama ), atas keberhasilan tersebut Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan dan meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Jelas Aang.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: