Navigation

GURU PAUD DILATIH MENINGKATKAN KOMPENTENSI







Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD yang di selenggarakan oleh Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan di laksanakan di Gelanggang Pemuda, senin(17/4/2017) yang  di ikuti oleh 700 lebih guru PAUD yang berda di Kabupaten Kuningan  dan buka oleh Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST  di hadiri oleh Bunda PAUD Ibu Hj Ika Acep Purnama, kepala bidang pembinaan PAUD dan DIKMAS bapak Carlan, M.MPd yang mewakili kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Pipin Mansur Aripin, ketua IGTKI, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Kuningan dengan nara sumber dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang diprakardai oleh IGTKI dan HIMPAUDI Kabupaten Kuningan, tentunya menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi tenaga pendidikan dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi pendidik khususnya guru PAUD.

Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara, sekolah mewrupakan salah satu institusi formal dan strategis dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang kompetitif.

Selanjutnya menurut UU nomor 20 tahun 2003 yang menyatakan bahwa” Pendidikan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

Pendidikan anak usia dini di persiapkan untuk mengikuti pendidikan dasar atau pendidikan lanjutan, oleh karena itu tenaga pendidikan perlu disiapkan secara baik melalui pelaksanaan pelatihan maupun seminar, di harapkan memiliki kompetensi sesuai dengan strandar pendidikan yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosoal dan kompetensi profesional sehingga dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati pun mengharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD dapat meningkatkan kualitas pengajar yang berada di Kabupaten Kuningan. **IP
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: