Navigation

BUTUH SDM KEPARIWISATAAN YANG MEMILIKI KOMPETENSI



Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, menyatakan pada hari-hari libur kunjungan wisatawan ke beberapa obyek wisata di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Pembangunan hotel terus berkembang, restoran dan rumah makan semakin banyak. Begitu pula obyek wisata baru bermunculan tumbuh dan berkembang dengan pesat.
Seperti munculnya obyek wisata baru Bukit Seribu Bintang, Cadas Gantung, Bumi Perkemahan Ipukan , Wisata Desa Cibuntu dan Desa Wisata Sakerta Timur. “Obyek-obyek wisata itu muncul berdasarkan gagasan masyarakat dan pemerintah desa setempat yang secara bersama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan daerahnya sebagai tujuan wisata,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, pada acara Workshop Pemberdayaan Kelompok Penggerak Pariwisata dan Sosialisasi Sertifikasi Tenaga Kerja Kepariwisataan, di Obyek Wisata Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Selasa (19/4/2017).
Sekda Yosep berharap pembagunan industri pariwisata mendapat dukungan berbagai pihak dengan menjalin kerjasama dan peran aktif antara pihak pemerintah selaku fasiltator dan dinaisator yang didukung oleh perangkat daerah dan pihak swasta. Kompepar (Kelompok Penggerak Pariwisata) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya mendukung berkembangnya pariwisata di Kabupaten Kuningan, terutama dalam mempengaruhi masyarakat sekitar yang memiliki potensi sehingga mereka ikut berpartisipasi memajukan daerahnya sebagai daerah wisata.
“Agar pelayanan terhadap wisatawan dapat dilaksanakan dengan baik, perlu Sumber Daya Manusia kepariwisataan yang memiliki kompetensi . Oleh sebab itu, perlu dilakukan pemberdayaan dan pelatihan yang berksinambungan.” Paparnya. (HD)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: