Navigation

Kuningan Peringati hari Korpri ke 45






Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH MH menjadi pembina Upacara peringatan Hari Korps Pegawai Negeri Yang ke 45 di Halaman Setda Kabupaten Kuningan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab Kuningan, para kepala SKPD se Kabupaten Kuningan serta peserta apel yang berasal dari berbagai SKPD.
Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kuningan

 
 mengungkapkan apresiasinya terhada tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI adalah ”Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. Sangat tepat semangatnya dalam menysmbut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017.

“Jadikanlah momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme Saudara—saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat ,Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan pe/juangan.”
Lebih lanjut presiden RI Joko Widodo menuturkan bahwa Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggoa KDRPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi keqa. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental pengu8sa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.
“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa.Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional. KORPRI akan segera bertransfbrmasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Nega‹a, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya IDncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pe!ayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipi1 Negara sebagai pemersatu bangsa.”
Dalam kesempatan itu juga diserahkan mendali oleh bupati Kuningan kepada para peraih mendali pada Pekan Olahraga  Pemerintah Daerah di Bekasi. Dimana tim basket Meraih Emas dan Tim catur beregu meraih perak

 

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: