Navigation

KABIZZA FEST KARYA BESAR KREATIVITAS KAULA MUDA JABAR





Ajang unjuk kreativitas bagi kaula muda Jawa Barat, Minggu (6/11/2016) digelar dalam pesta kreasi yang diberinama “KABIZZA FESTIVAL 2016” di Lapangan Pandapa Paramartha Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.
Acara yang menyuguhkan berbagai aneka karya kreativitas pemuda Jawa Barat dari seluruh komunitas pemuda yang ada itu dibuka dalam suatu upacara meriah oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH. Hadir Ketua DPD KNPI Prov. Jabar Saca Suhendi, Kepala Inspektorat Kamil Ganda Permadi.
Kadisorda Jabar Yuda Munajat Saputra, mengatakan kegiatan Kabizza Festival atau yang dikenal Kabizza Fest, sudah menjadi agenda tahunan Disorda Jawa Barat. Tahun 2016 ini, merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya. Acara ini lebih dimaksudkan untuk memberi dan membuka ruang bagi kreativitas pemuda Jawa Barat.
“Melalui acara seperti ini diharapkan lebih memberi kesempatan dan peluang untuk mencurahkan segala kreasi mereka melalui sarana terbuka dan produktif, sehingga para pemuda Jawa Barat semakin termotivasi untuk menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, ini merupakan karya besar 15,6 jt kaula muda Jawa Barat, kreativitas, daya juangnya silahkan dinikmati,” ujarnya.
Menurutnya, pemuda harus jadi teladan sehingga kegiatan kabizza fertival ini memiliki arti bahwa pemuda Jawa Barat dituntut memiliki kreativitas tinggi. “Kegiatan ini menjadi sebuah display agar pemuda lebih kreatif lagi sehingga Indonesia tidak kehilangan pemuda-pemudi kreatif,” tuturnya.
Yuda menambahkan, setidaknya ada 3 pemuda kuningan yang berprestasi di bidang pendidikan, kreativitas, dan pangan yang patut diberi apresiasi diantaranya Jaenal Muttaqin yang mendapat penghargaan Hero Award dari Kerajaan Arab Saudi, Yolanda pertukaran pemuda ke Korea Selatan, serta Citra pertukaran pemuda ke Jepang.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan inilah alam kemerdekaan, alam dimana seluruh potensi yang kita miliki mendapat tempatnya, alam kemerdekaan yang sudah seharusnya diisi dengan berbagai macam kegiatan-kegiatan positif dan penuh kreativitas.
“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menjadikan kuningan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kabizza festival, jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menjalin tali silaturahmi dan unjuk kabisa atau unjuk kemampuan, semoga kegiatan yang ditampilkan tidak hanya ini, dan tampilkan sesuai dengan kenyataan,” harapnya.
Bupati menuturkan, event-event besar seringkali digelar di Kabupaten Kuningan, baru-baru ini Tour De Linggarjati sebuah event olahraga yang bertaraf nasional bahkan internasional sukses digelar di Kabupaten Kuningan. “Sejalan dengan jargon bapak Gubernur Ahmad Heryawan, Jabar Kahiji, sabisa-bisa, kudu bisa, pasti bisa, hal itu mengandung arti bahwa di tengah keterbatasan kita harus mampu berprestasi,” tandasnya.
Diakhir sambutan Bupati mengajak kepada seluruh peserta dan hadirin agar kegiatan kabizza festival ini menjadi sarana mempertahankan jatidiri. “Mari kita teguhkan diri sebagai orang sunda, orang Jawa Barat, dan sebagai bangsa Indonesia.”
Usai memberikan sambutan bupati berkesempatan mengambil undian dengan beragam hadiah yang telah disediakan pihak penyelenggara kemudian meninjau stand-stand kelompok usaha pemuda produktif se-Jawa Barat. ***beben  
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: