Navigation

GEDUNG BALAI DESA CIKASO MEGAH DAN REPRESENTATIF





Gedung Balai Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya yang tampil megah, mewah, dan representatif didukung dengan penataan ruang yang baik serta sarana-prasarana pendukung lainnya yang memadai sehingga memberikan kenyamanan bagi aparat pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jumat (4/11/2016) diresmikan Bupati Kuningan.
Hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Deniawan, M.Si, Camat Kramatmulya Dian Fenti Asmara, SAP, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Mantan Ketua MUI Kuningan KH. Hafidin Ahmad, serta undangan lainnya.
Kepala Desa Cikaso H. Jabidi Raharja mengatakan pemerintah Desa Cikaso berhasil melanjutkan dan akhirnya mampu merampungkan pembangunan gedung balai desa dengan menghabiskan dana yang cukup besar, namun dengan berbagai bantuan yang berasal dari APBD desa, bantuan swadaya dan bantuan lainnya akhirnya mampu menuntaskan pembangunan gedung bali desa ini.
“Tercatat total keseluruhan dana yang terkumpul untuk pembangunan balai desa ini sebesar 495 jt, Alhamdulillah dengan semangat gotong-royong serta kebersamaan warga Desa Cikaso yang berdomisili di Desa Cikaso serta yang berada diperantauan mampu menyelesaikan pembangunan balai desa,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa didasarkan atas keanekaragaman, partisipasi, demokratisasi, otonomi asli dan pemberdayaan. “Dua hal telah ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Desa Cikaso yakni partisipasi dan pemberdayaan sehingga masyarakat Desa Cikaso mampu mewujudkan keinginan untuk membangun balai desa yang representatif,” ungkapnya.
Menurutnya, hal lain yang menggembirakan adalah partisipasi masyarakat dan perhatian warga Desa Cikaso yang sukses di perantauan dalam pembangunan balai desa ini cukup tinggi, ini terbukti dengan akhir proses pembangunan yang membanggakan dan bahkan mungkin menjadi salah satu kantor desa yang megah di Kabupaten Kuningan.
“Dengan hadirnya bangunan megah bali desa ini mari ciptakan etos kerja yang baik, tingkatkan terus pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat, jangan ada masyarakat yang tidak terlayani dan pelihara dengan baik gedung balai desa .”
Peresmian gedung Bali Desa Cikaso ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Kuningan.***beben

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: