Navigation

FINAL DI ETAPE 3: CIRCUIT RACE, JALUR CEPAT UNTUK RAJA SPRINT DIMENANGKAN OLEH PEMBALAP GEORGE LUIS OCONER #adu cepat balap kelas dunia yang memukau penonton







Etape 3 atau final stage dari Tour de Linggarjati menyajikan balap tipe sirkuit yang memutari jalur dalam kota dan lingkar luar Kota Kuningan. Mengambil start dan finish di depan Pendopo Kabupaten Kuningan jalur sirkuit ini menempuh rute sepanjang 131,72 Km terdiri dari 10 lap kecil dan 4 lap besar. Rute sirkuit ini menyajikan paduan antara tanjakan panjang, tikungan tajam dan jalur lurus yang memberi kesempatan untuk pembalap saling menyalip.  Lomba dimulai tepat jam 10.00 dengan perkiraan finish tercepat pada jam 12.55 yang ternyata pembalap pertama menyentuh finish pada jam 13.43, membuktikan jalur cepat pun menyajikan tantangan yang luar biasa. Kesulitan mengatur ritme menyebabkan 14 pembalap tidak bisa menyelesaikan lomba, 1 orang mengalami dehidrasi dan 13 lainnya mundur karena kelelahan.

Pemenang etape ini diraih oleh pembalap asal Philipina yang tergabung dalam Tim Go for Gold yang mempunyai home based di Manila. Manajer Tim Go for Gold Mrs. Edlin menyampaikan “Kami membawa raja sprint dan baru bisa membuktikan kualitas kami di etape ini”. 

Tempat kedua diperoleh pembalap asal Malayasia, Muhamad Zawawi bin Azman yang masuk bersamaan dengan pembalap asal Indonesia Hari Fitrianto yang tergabung dalam Tim Black Ink CCN – Laos dengan selisih kurang dari 0.1 detik sehingga membutuhkan foto finish untuk menentukan juara 2 dan 3. 

Pelepasan etape ketiga dilakukan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan etape ketiga ini diikuti oleh 58 pembalap, dalam pesannya Bupati Kuningan meminta semua pembalap untuk menunjukan daya juang terbaik untuk meraih prestasi maksimal dan menyuguhkan lomba yang ketat dan bermutu. Pembalap asal Negara Spanyol,  Edgar Nieto mengatakan “Kami optimis menguasai rute sirkuit, secara tim, Kami adalah yang terkuat”. Terbukti tiga pembalap Tim Black Ink CCN berada di 10 besar, satu bahkan mencapai podium. Jalur lintasan yang memberikan ruang bagi para jawara sprint ini juga menjadikan etape 3 menjadi suguhan balap yang sangat memukau, sekian puluh pembalap melintas dengan kecepatan tinggi dan bergantian memimpin lomba selama 14 lap yang menimbulkan kekaguman penonton.

Salah seorang penonton yang setia menunggu dari awal lomba, Bapak Amin asal Kelurahan Kuningan mengatakan “baru pertama saya melihat pembalap secepat ini”.  Kekaguman juga nampak di kalangan penonton belia yang hadir dengan membawa sepedanya masing-masing, saat ditanya apakah mereka ingin mejadi pembalap kelas dunia mereka menjawab “iya, mau”.

Etape ketiga ini menjadi suguhan yang sempurna untuk menutup rangkaian balap internasional Tour de Linggarjati, balapan ini tidak hanya menyuguhkan ketatnya persaingan olahraga tetapi juga menyajikan tontonan luar biasa yang menjadi kekaguman penonton.  

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: