Navigation

PRESS RELEASE “Tour de Linggarjati 2016: Hajat Besar Masyarakat Kuningan”

PRESS RELEASE

“Tour de Linggarjati 2016: Hajat Besar Masyarakat Kuningan”

Tour de Linggarjati 2016 yang akan diselenggarakan pada 28-30 Oktober 2016 semakin terasa gaungnya baik di Kuningan, Wilayah 3 Cirebon juga di Ibukota Jakarta.  Sejumlah baligo, bando, spanduk-spanduk telah terpampang di jalan utama Kuningan, Cirebon, Jalan Tol Cikampek dan 4 Bandara Internasional, diantaranya Soekarno-Hatta Jakarta dan Ngurah Rai, Bali.  Putra Daerah Kuningan yang telah sukses di Jakarta ikut berperan serta dalam hajat besar Tour de Linggarjati diantaranya Andi Gani Nena Wea Komisaris PT.PP.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta para Putra Daerah yang telah menunjukan kepedulian yang besar kepada Kuningan” tutur Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada acara Press Conference di Pendopo pada 12 Oktober 2016.  “Event Tour de Linggarjati merupakan salah satu upaya Kami untuk mengenalkan Kabupaten Kuningan ke masyarakat luas di Indonesia juga di mancanegara” lanjut Acep.  Tour de Linggarjati diharapkan menjadi kegiatan unggulan dan menjadi ikon daerah yang secara langsung akan meningkatkan brand image pariwisata Kabupaten Kuningan.  Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kuningan mengerahkan peran serta semua pihak, baik dari kalangan aparatur pemerintah daerah, tokoh masyarakat, pelaku dunia usaha dan industri, komunitas seni budaya, pemuda dan karang taruna serta seluruh masyarakat.  “Ini hajat besar masyarakat Kabupaten Kuningan” tegas Acep.

Gaung Hajat Kuningan ini juga telah mendorong Andi Gani Nena Wea untuk hadir pribadi melihat sejauhmana persiapan Tour de Linggarjati 2016.  Pihaknya berencana untuk ikut memeriahkan rangkaian acara Tour de Linggarjati 2016 dengan membawa karyawan PT.PP untuk bersepeda menikmati keindahan alam Kuningan.

“Kami berharap melalui event Tour de Linggarjati, Kuningan semakin dikenal tidak hanya oleh masyarakat di Indonesia tapi juga masyarakat dunia.  Banyak atlet kelas internasional yang akan menjajal track di Kuningan, mereka akan menjadi saksi atas keelokan Kabupaten Kuningan” ungkap Ketua Panitia Tour de Linggarjati DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Tour de Linggarjati juga disemarakkan dengan rangkaian kegiatan Lomba Foto, Ekspo UMKM, Cycling for All dan Fun Bike.  “Kegiatan-kegiatan ini diharapkan menambah daya tarik event ini dan dinikmati oleh semua kalangan” pungkas Dian.   




Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: