Navigation

Semangat Ngawangun Lembur melalui Bimbingan Teknis Perencanaan desa Se-Kabupaten Kuningan.



Tahun 2015 ini merupakan tahun pertama desa melaksanakan dan mengelola  kegiatan membangun Desa  yang dananya berasal dari APBN. Pengelolaan kegiatan  secara mandiri menuntut kemampuan teknis , administrasi yang memadai  agar kegiatan berjalan dengan baik  dan dapat dipertanggungjaabkan. Bimbingan Teknis Perencaaan Desa  se- kabupaten kuningan  ini diselenggarakan untuk menjawab persoalan-persoalan tadi.
Acara yang diselenggarakan  di Hotel Horison Tirta Sanita tersebut berlangsung  selama 4 hari (14-17 Desember 2015 yang dihadiri oleh  kaur Ekbang  seluruh desa dan kasi PPM seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan. Dalam bimbingan tekni tersebut  menghadirkan Narasumber dari Direktur Perencanaan Pembangunan  Kawasan kementrian desa, Pembangunan  daerah tertinggal  dan transmigrasi; direktur Fasilitasi  pengembangan kapasitas Aparatur  desa kementrian dalam negeri dan kepala pusat studi pedesaan dan kawasan UGM.
Kepala BAPPEDA kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Suparman,MM menyatakan bahwa dalam salah satu sasaran RPJMD, terdapat ngawangun lembur jadi pelaksanaan pembangunan desa telah dituangkan daam kebijakan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda  dalam sambutannya mengungkapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau disingkat RPJMD kabupaten Kuningan tahun 2014-2018, Kabupaten Kuningan telah merumuskan “ Ngawaun Lembur” dalam salah satu ssasaran misinya. Hal tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Kuningan menunjukan cocern yang tinggi terhadap pembangunan di desa” sebelum program Membangun desa yang merupakan penjabaraan UU desa dilaksanakan pada tahun ini , Kabupaten Kuningan telah mencangkan kebijakan tentang hal  tersebut dalam RPJMD Kabupaten Kuningan tahun 2014-2018. Itu artinya Kabupaten Kuningan memiliki  perhatian yang tinggi  terhadap pembangunan  di desa-desa “. ---YHS---
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: