Navigation

116 THL PENYULUH DAPAT BANTUAN




Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda secara simbolis menyerahkan bantuan uang muka kendaraan roda dua dari Gubenur Jawa Barat kepada THL-Penyuluh pertanian. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dalam apel pagi yang digelar di Halaman Setda kab  Kuningan. Yang dihadiri oleh para kepala SKPD, Kepala Bagian, pegawai setda serta para panerima bantuan.Penerima bantuan uang muka dari gubenur pada tahap ini berjumlah 116 orang  dengan tiap orang  mendapat Rp 4.000.000 (empat Juta Rupiah) yang nantinya dijadikan sebagai uang muka kendraan roda dua. 
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch suganda dalam sambutannya sangat mengharapkan bahwa dengan bantuan hibah tersebut dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja serta meningkatkan mobilitas dalam menjalankan tugas sehingga  kinerja THL penyuluh pertanian  lebih meningkat yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan produksi pertanian yang berdampak pada meningkatnya pendapatan dan kesehjahteraan masyarakat/petani.
“pemberian bantuan uang muka tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja  utamanya untuk mendukung program-program pembangunan sektor pertanian secara umum  yang bertujua untuk meingktakan kesehjahteraan dan pendapatan atau daya beli masyarakat/petani” kata Bupati Kuningan.
Bupati juga mengungkapkan bahwa penyuluh merupakan ujung tombak dalam penyampaian informasi agar petani dapat menerapkan teknologi, kemudian meningkatkan produktivitas dan luas tanamannya, pendampingan kegiatan petani menjadi salah satu faktor menuju keberhasilan petani  dalam usaha-usahanya. Berkaitan denga hal tersebut, maka pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten secara bertahap berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kapasitas tenaga penyuluh melalui  pelatihan-pelatihan dan menyediakan fasilitas sarana prasarana pendukung kegiatan penyuluhan, baik sarana transfortasi, sarana pertemuan bahkan sarana administrasi bagi penyuluh “ untuk itu pemerintan kabupaten berharap kinerja para penyuluh terus ditingkatkan. Utamanya untuk mendukung program-program  pembangunan sektor pertanian secara umum yang bertujuan untuk meningkatkan kesehjateraan dan pendapatan  atau daya beli masyarakat”
Untuk tahun 2015 daa beli masyarakat kabupaten Kuningan meningkat dari tahun sebelumnya yaitu dari 59,11 menjadi 59,51. hal tersebut merupakan buah dari kerja keras dari seluruh jajaran aparatur pemerintah, termasuk didalamnya para penyuluh “ selama ini para penyuluh te;ah berkontrubusi terhadap peningkatan pendapatan petani melalui  penyuluhan dengan mengubah mindset atau pola pikir petani kearah yang lebih maju dalam menjalankan usaha taninya atau leebih berorientasi bisnis, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para petani” kata Buati Kuningan.---YHNS-----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: