Navigation

HUT DESA KERTAWINANGUN KE-276 BERLANGSUNG MERIAH





Berbagai pertunjukkan kesenian yang menampilkan kendaraan hias, kendaraan buah-buahan, memeron dirangkai dengan pawai alegoris ditampilkan dalam menyambut HUT Desa Kertawinangun ke-276 Kecamatan Mandirancan, Minggu (13/12/2015) di halaman Kantor Desa Kertawinangun.
Ratusan warga Desa Kertawinangun Orang Tua, Pemuda-pemudi, serta anak-anak tumpah ruah di sepanjang jalan menuju balai desa untuk meramaikan HUT Desa Kertawinangun yang setiap tahunnya dirayakan dengan berbagai kegiatan.
“Kegiatan perayaan HUT desa ini penting untuk diselenggarakan secara berkesinambungan sebagai bentuk syukuran kemudian menambah serta meningkatkan kecintaan kepada desa itu sendiri,” ujar Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, yang hadir didampingi suami tercintanya mantan Bupati dua periode H. Aang Hamid Suganda. Ikut menghadiri Camat Mandirancan Drs. Tatang Taryono, M.Si, Muspika Kecamatan Mandirancan, sesepuh Desa Kertawinangun.
Menurutnya, perayaan HUT tidak hanya dirayakan ditingkat kabupaten saja namun di setiap kecamatan dan desa pun penting untuk dilaksanakan agar seluruh warga bisa menikmati momen penting dan hingar bingarnya perayaan HUT tersebut.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan, dengan perayaan HUT ini diharapkan seluruh warga masyarakat  sadar akan sejarah dengan begitu akan mampu meningkatkan kecintaan terhadap daerah itu sendiri.
“Momentum Hari jadi ini diharapkan dapat menyadarkan seluruh warga masyarakat betapa pentingnya sejarah demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kecintaan terhadap daerah dimulai dari lingkup terkecil yaitu desa kemudian sampai ke level yang paling besar yaitu Tanah Air tercinta Republik Indonesia.” ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: