Navigation

LKKS GELAR BAKSOS





Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kuningan yang dinahkodai oleh Hj. Utje Ch. Suganda menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan khitanan massal bagi 1000 anak yatim, bertempat di GOR Ewangga Kuningan, kamis 3 Desember 2015. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, M.AP, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, serta para pengurus dan jajaran LKKS Kabupaten Kuningan.
Dalam laporannya Hj. Tuti Rusliawati mengatakan, sebagai mahluk tuhan sekaligus mahluk sosial di kehidupan ini, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Oleh karena itu sebagai umat yang beragama dan peduli dengan sesama, dan untuk mengimplementasikan visi Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan “ Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera :, dibawah kepemimpinan Hj. Utje sebagai Bupati Kuningan.
Lebih lanjut Tuti memaparkan bahwa tujuan pelaksanaan bhakti sosial ini adalah untuk meningkatkan peranan dan partisipasi organisasi / lembaga swadaya masyarakat dibidang kesehatan, baik secara kualitatif maupun kuantitatif antara lain dengan IDI, PPNI dan IAI Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini juga diadakan secara gratis kepada 1000 orang pesrta yang merupakan penyandang masalah kesejahteraan sosial yang berasal dari 32 Kecamatan dan panti sosial anak se-Kabupaten Kuningan. Papar Tuti.
Sementara itu Bupati Kuningan dan juga Ketua LKKS Kabupaten Kuningan mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin dari LKKS dimana organisasi sosial ini telah menjadi mitra tetap Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kuningan dari tahun 2005 sampai dengan sekarang.
Lebih lanjut Utje menyampaikan tantangan zaman dibidang kesehtan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyartakat Kabupaten Kuningan yang sedang didorong pertumbuhannya. Untuk itu melalui kegiatan bhakti sosial ini jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.
Dalam meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat tidaklah mudah tanpa melakukan upaya-upaya mengurangi dan mengikis kendala dan hambatan yang dihadapi berupa kemiskinan mentalitas yang justru harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, kita semua yang hadir kesini hendaknya bekerjasama dan saling bahu membahu serta berbagi kasih sayang dan perhatian, sekaligus memberikan bantuan yang kita berikan dapat menjadi stimulus untuk menggugah kreatifitas masyarakat agar mau bekerjasama dan berusaha. Tutup Utje. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: