Navigation

BUPATI SERAHKAN BANTUAN BSPS


Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda  menyerahkan secara simbolis penyaluran dana Bantuan  Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi ratusan warga  yang diselenggarakan di  Desa  Bantar Panjang dan Desa Cipondok kecamatan Cibingbin pada kamis ( 3/12).  Setiap warga mendapat bantuan  senilai 10 juta per rumah. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) HM Ridwan Setiawan SH, MH, Msi  serta camat Camat Cibingbin Ruslani.
Di Kecamatan Cibingbin  tercatat ada lima desa yang menerima BSPS, antara lain Desa Cipondok, sebanyak 160 rumah, Sukamaju sebanyak 164 unit, Ciangir ada 175 rumah dan Bantar Panjang sebanyak 177 rumah.
Kepala DTRCK HM Ridwan Setiawan SH,MH, M.Si mengungkapkan bahwa program  tersebut merupakan upaya pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni di Kabupaten Kuningan dan sebagai wahana evaluasi pencapian secara menyeluruh  terhadap upaya pemberdayaan masyarakat pada tingkat desa”
“ saat ini kondisi pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak huni di Kabupaten Kuningan masih belum teralisasi. Ini tidak terlepas dari pertambahan penduduk setiap tahunnya, meningkatnya jumlah penduduk belum sepenuhnya diimbangi dengan ketersediaan perumahan. Untuk memenuhi kebutuhan perumahan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, maka pemkab Kuningan  bekerja sama dengan kementrian PU  dan perumahan Rakyat pada tahun ini  memberikan bantuan BSPS untuk 1.024 unit di dua kecamatan yakni kecamatan  Cibingbin dan Ciwaru. Total bantuan Rp. 10,24 Milyar, yang masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar 10 juta” kata Kepala DTRCK Kab. Kuningan.
Bupati Kuningan Hj. Tje ch Suganda  ketika menghadiri penyaluran dana tersebut di desa Cipondok dan Desa Bantarpanjang meminta kepada semua pihak untuk mendukung program tersebut, karena alokasi anggran terbatas, tidak semua desa di Kabupaten Kuningan mendapat program BSPS. Untuk tahun ini hanya ada dua  kecamatan yakni Cibingbin dan Ciwaru” bagi desa yang belum  kebagian, saya berharap untuk bersabar. Pemerintah kabupaten Kuningan akan tetap mengusahakan semua kecamatan  mendapatkan program BSPS bai pembangunan rumah yang tidak layak huni”

Bupati Kuningan juga berharap dalam program BSPS tahun 2015 ini semua pihak yang berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dan tugas dukungan  operasional dan pengawasan “ untuk calon penerima BSPS ini diharapkan  dapat melaksanakan kegiatan dengan rasa tanggung jawab. Karena dari lima ribu unit yang diusulkan pada tahun 2015  tidak semuanya mendapat bantuan. “ penerima bantuan yang berjumlah 1.024 ini merupakan orang-orang  yang terseleksi Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan rakyat RI dan bagi yang belum mendapatkan bantuan,kami dari pemkab akan terus memperjuangkan  baik dari APBD maupun  dari APBN” ----YHNS---

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: