Navigation

Peluk Cium, Tangis dan Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji






Raungan suara sirine mobil patwal disambut suasana riuh, dan tepuk tangan ratusan keluarga penjemput jamaah haji kloter 20 asal Kabupaten  Kuningan saat memasuki Terminal Tipe A, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/10/2015) siang. 
Tepat pukul 12.00 WIB satu persatu bus masuk area parkiran Terminal Tipe A Kabupaten Kuningan. Kedatangan jamaah yang sudah dinantikan pihak keluarga dan sudah tidak sabar untuk bertemu dengan jemaah haji.
Untuk tertibnya para pengantar petugas tidak memperkenankan keluarga jamaah, untuk mendatangi area bus yang masih banyak jemaah. Satu persatu bus masuk parkiran Terminal Tipe A. Dan, disambut pihak keluarga. Kedatangan jemaah haji yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 20 disambut suasana haru disertai isak tangis dari keluarga penjemput.
Pemulangan jamaah kloter 20 yang berjumlah 450 orang tersebut, menggunakan 10 bus, dipimpin oleh H. Ayub Ahmad. “Jumlah jemaah kloter 20 asal Kabupaten Kuningan terdiri-dari 450 orang, wafat 2 orang, dirujuk ke rumah sakit Bekasi 2 orang serta diantar jemaah 1 orang,” ujar ketua rombongan H. Ayub Ahmad saat memberikan laporan di hadapan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji. “Selamat datang di Kuningan dan semoga seluruh jemaah haji menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh, seluruh jemaah haji sudah melakukan perjalanan ritual keagamaan serta ditempa dengan berbagai pengalaman di tanah suci, dengan begitu diharapkan mampu mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.”
Ikut menghadiri Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., Ketua TP PKK Kuningan Hj. Ika Acep, Kapolres Kuningan AKBP Joni Iskandar, SIK, Ketua MUI KH. Abdul Azis, serta undangan lainnya. ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: