Navigation

Bupati Luncurkan Gerbang MAS.




Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda melakukan launching Gerbang Mas, Pencanangan Hari Santri Nasional, Pembukaan Bazar  Muharam dan Pembukaan rakerda MUI Kabupaten Kuningan tahun 2015 yang dilaksanakan di Kuningan Islamic Center (KIC) pada Senin (12/10). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sekretaris daerah kab.Kuningan H. Yosep Setiawan, Unsur FKPD Kab Kuningan, ketua MUI Kab. Kuningan, Ketua TP PKK Kab. Kuningan, Ketua DPW Kab Kuningan, Para Kepala SKPD serta undangan lainnya.
Kepala Bagian Kesra Drs. Toto Toharudin, M.Pd dalam laporanya menjelaskan bahwa beragam aktivitas akan digelar dalam Pekan Muharam 1437 H yang dimulai hari ini tanggal 12 Oktober 2015 launching Gerbang Mas, Pencanangan Hari Santri Nasional, Pembukaan Bazar  Muharam dan Pembukaan rakerda MUI Kabupaten Kuningan tahun 2015., tanggal 13 Oktober 2015 akan digelar pagelaran seni Islam dalam bentuk lomba marawis dan rebana se kabupaten Kuningan, tanggal 14 oktober 2015 akan dilaksanakan Parade hijrah, serta drumband Islami, tanggal 15 Oktober akan dilaksanakan Tabligh akbar dan kemah kerja  Rohaniawan Islam Sekolah se kabupaten Kuningan dan badan Komunikasi pemuda masjid sejumlah 450 orang selam 2 hari 1 malam, pada tanggal 16 Oktober 2015 Parade Sholawat dan Yasin Akbar bertempat di KIC dan hari terakhir taggal 17 Oktober 2015 akan digelar lomba Busana Muslim.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch suganda  dalam sambutannya  menungkapkan bahwa hadirnya ulama dditengah2 masyakat diharapkan  sebagai penyejuk, pengayom, dan menjadi sumber inspirasi sehingga  rapak kerja MUI harus dapat menjawab tantangan jaman , memberikan solusi-solusi cerdas terhadap permasalahan yang ada disekitar kita. Hadir pula para pemuda remaja pejuang ysng terus menggelorakan semangat membaca Alquran yaitu jajaran Badan Komunikas Pemuda Remaja Masjid Indonesia kab. Kuningan melalui  gerakan taman  pendidikan ALquran  yang diharapkan menjadi lini terdepan dalam memberantas buta hurup Alquran yang dimulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa.
“ rangkaian pekan Muharam ini  harus dijadikan sarana untuk terus menggali dan mengembangkan umat Islam dalam mengisi pembangunan. Saya juga meminta bahwa Lounching pengembangan membaca Alquran jangan hanya dijadikan momentum sesaat tapi harus lebih  penting harus dijadikan ajang membangun kesadaran  kewajiban kepada seluruh komponen warga Kuningan  untuk menggemakan membaca Alquran” Kata Bupati Kuningan.
Dalam  kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan dari Pemerintah kabupaten Kuningan, bagi para tokoh  penggerak baca Alquran karena jasa-jasa yang diberikan  dalam Syiar Islam  di Kabupaten Kuningan  dimana tokoh tersebut  adalah KH. Drs. Syahid Haeruddin, Almarhum  KH. Iim Abdul Karim dan KH. Nawawi Rosyadi    == YHN====
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: