Navigation

KUNINGAN PERINGATI HARI AGRARIA NASIONAL DAN TATA RUANG TAHUN 2015







Bupati kuningan Hj. Utje Ch Suganda memimpin apel  pagi  yag dirangkaikan dengan Peringatan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang tahun 2015  dihalaman Setda kab. Kuningan  pada Senin (26/10). Hadir Juga  Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, para kepala SKPD, beserta para peserta apel.
Bupati Kuningan dalam amanatnya menuturkan tanah merupakan hal yang sangat penting bagi bangsa dan masyarakat Indonesia, Undang-Undang Dasar tahun 1945 mengamanatkan bahwa tanah harusn dipergunakan bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat.” Pengelolaan tanah seharusnya tidak boleh menjadi sesuatu yang menyengsarakan dan emiskinkan masyarakat, Pemerinrah Daerah Kabupaten Kuningan bersama  dengan Badan Pertanahan Nasional harus berada di garis tedepan dalam mengangkat kehidupan masyarakat, maka pada tahun 2015 dalam Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang mengambil tema “ tanah untuk ruang hidup yang memakmurkan dan menentramkan”.
Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang telah berlangsung dari tanggal 27 September 2015 sampai dengan 8 November 2015 dimana, pada tahun 2015 Kantor Pertanahan  Kabupaten Kuningan telah banyak melakukan pensertipikatan tanah masyarakat yang bertujuan memberikan kepastian hukum hak atas tanah yang diharapkan kedepannya akan memberikan kesehjahteraan bagi masyarakat secara tidak langsung melalui optimalisasi pemanfaatannya untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, selain tanah masyarakat juga kantor Pertanahan juga telah menyelesaikan pensertipikatan tanah-tanah asep pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Sertipikasi tanah pemerintah ini suatu keharusan untuk emnjaga dan melindungi asset yang  dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis sertipikat hak tanah program legalisasi asset tahun 2015 melalui kegiatan pensertipikatan tanah sebanyak 4.307 bidang yang terdiri dari sertipikat asset Pemerintah Daerah kabupaten Kuningan sebanyak 107 bidang, Pengusaha  Mikro dan kecil sebanyak 100 bidang yang bekerjasama dengan dinas koperasi dan UKM, masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 400 bidang  yang bekerjasama dengan Dintas Tata Ruang dan Cipta Karya, Pertanian sebanyak 50 bidang yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan. Selain itu juga diserahkan pula seripikat restribusi tanah kepada petani penggarap sebanyak 1.000 bidang dan prona untuk masyarakat sebanyak 2.750 bidang.
Dalam rangkain kegiatan tersebut juga disematkan tanda jasa kehormatan Setya Lencana Karya Satya kepada 8 orang pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan yang mendapat penilaian kinerja  baik tanpa cacat untuk 30 tahun dan 20 tahun..-------YHN-----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: