Navigation

WABUP BUKA PELATIHAN PELAPORAN SISTEM ONLINE





Di era keterbukaan sekaraang ini, sebagai abdi masyarakat dituntut untuk lebih profesional dan harus lebih memahami segalaa kondisi yang terjadi termasuk perkembangaan teknologi informatika yang terus berkembang, dimana kita ketahui bersama bahwa teknologi informatika sangat penting keberadaannya dan sangat diperlukan agar setiap pekerjaan dapat lebih efektif, efisien dan memberikan hasil yang optimal, termasuk bagi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan.
Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Pemabangunan Setda memberikan pelatihan pelaporan sistem online bagi para pengelola kegiatan di massing-masing SKPD, selasa 10 Maret 2015 di Wisma Permata Kuningan.
Menurut H. Bambang Heriyanto, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, selama ini pelaporan yang disampaikan SKPD belum maximal, masih terdapat keterlambatan, hal ini terjadi karena disebabkan antara laim SDM pengelola pelaporan sistem pelaporan yang masih secara manual.
Bambang juga menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan tahun 2015 di Kabupaten Kuningan telah mulai dilaksanakan oleh setiap SKPD, baik kegiatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN dan sumber dana lainnya, dimana setiap pelaksanaan kegiatan harus selalu dimonitor, dievaluasi dan dilaporkan pelaksanaannya sehingga hasil pelaksanaannya harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara fisik maupun adminstrasi. Papar Bambang.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, menghadapi tantangan persaingan global disegala bidang, kita dituntut untuk memahami dan menguasai teknologi tersebut agar dalam setiap pelaksanaan pekerjaan dapat lebih akurat, efektif dan efisien, oleh karena itu saya berharap teknologi informatika dapat diterapkan di Kabupaten Kuningan dengan sebaik-baiknya.
Pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningaan akan terlaksana dengan baik apabila didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan haandal. Untuk itu menjadi pegawai yang mampu bekerja disegala bidang dan salah satunya dengan menguasaai teknologi informtika. Karena kegiatan pembangunan harus dimonitor, dievaluasi, dan dilaporkan hasi pelaksanaannya sebagaai pertanggungjawaban kepada masyarakat.
“ saya menyambut baaik diadakannya pelatihan pelaporan sistem online ini, karena dapat meningkaatkan pengetahuan bagi para pengelola sistem pelaopran pembangunan di Kabupaten Kuningan, Ikuti dengan baik apa yaang disampikan oleh nara sumber agar dapat melaksanakannya dalam kegiatan sehari-hari “. Pinta Wabup. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: