Navigation

HUT POL PP KE 65 DAN LINMAS KE 53








Satuan Polisi Pamong Praja memperingati Hari Jadinya yang ke 65 dan satuan Linmas ke 53, tema yang diambil pada peringatan tahun ini adalah ‘ Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Polisi Pamong Praja k3 65 dan Hari Ulang Tahun Satuan Linmas ke 53 Kita Tingkatkan Kemampuan Profesional Anggota Dalam Penegakan Perda, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Serta Pemberiab Pertolongann Kepada Masyarakat “.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Acep Purnama, Sekda H. Yosep Setiawan, Ketua Pengadilan S. Tagamal, SH, serta perwakilan Kapolres, Wakil Ketua DPRD, dan Komandan Polisi Militer. 

Dalam sambutannya Bupati Kuningan Mengatakan, keberadaan satuan polisi pamong praja merupakan tangaan kanan kepala daerah, karena setiap upaya pembangunan di daerah mustahil terlaksana apabila tertib dan tentram belum tercapai. Satuan polisi pamong praja dan satuan linmas adalah institusi yang sangaat penting dan strategis bagi jalannya roda pmerintahan di daerah.
Lebih lanjut Utje menyampaikan bahwa, peran strategis satuan polisi paamong praja dan perlindungan masyarakat harus menjadi perhatian pemerintah daerah, tanpa perhatian yang serius dan dukungan oleh pemerintah daerah maka hasil yang dicapai tidak akan optimal. 

Peningkatan peran satuan polisi pamong praja yang harus melaksanakan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar . ini tentunya menuntut adanya perubahan pola pikir, sikap dan pola tindak dari para polisi pamong praja, karena selama ini tergambar dalam benak masyarakat tentang sikap dan tindakan polisi pamong praja yang kasar, beringas, dan sewenang-wenang. 

Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh peran media yang menempatkan masyarakat dalam posisi inferior dibanding dengan polisi pamong praja sehingga haus senantiasa dibela meskipun belum tenu benar. Kemungkinan yang lain disebabkan oleh penyelenggaraan yang tidak profesional dan profosional sesuai standar operasional prosedur yang ada, sehingga seringkali lebih mengedepankan kecepatan untuk menyelesaikan tugas, sehingga nilai-nilai humanisme terabaikan. Tutup Utje. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: