Navigation

GRAHA LANGSEB INDAH DILENGKAPI PERPUSTAKAAN




Graha Langseb Indah (GLI) yang merupakan kantor desa langseb kecamatan lebakwangi, selain memiliki fasilitas 2 lapangan bulu tangis, memiliki 2 lantai,  serta ruangan berAC di setiap ruangannya juga dilengkapi dengan perpustakaan yang berada tepat di depan kantor desa tersebut.
“Kantor desa ini 99 persen pembangunannya rampung tinggal penataan taman yang belum terselesaikan,” ungkap ketua panitia pembangunan GLI Ikhsan, M.Pd
Menurutnya, pembangunan GLI ini menelan biaya yang cukup besar namun dengan berbagai dukungan dari berbagai sumber seperti dari para perantau, anggaran desa, bantuan dari pemerintah daerah, bantuan dari pemerintah provinsi, serta dari beberapa sumber lainnya sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar. “Setidaknya ada 7 pos bantuan dana bagi pembangunan GLI ini.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda disela peresmian GLI, Jum’at, (1/8/2014) mengatakan, bangunan desa yang representatif seyogianya dapat menciptakan penyelengaraan pelayanan pemerintah terutama kepada masyarakat dapat optimal. “Pembangunan GLI ini merupakan wujud dari partisipasi, pemberdayaan, dan peran serta aktif masyarakat dalam penyelengaaraan pembangunan.”
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Deniawan, M.Si Kepala Desa Langseb Enjo Jojo, S.Ag, Camat Lebakwangi Dede Dusro, S.PI, serta muspika Kecamatan Lebakwangi.
Lebih lanjut, Bupati Hj. Utje Ch Suganda mengatakan, untuk mewujudkan desa yang maju dan mandiri kita dituntut meningkatkan berbagai kemampuan antara lain melahirkan produk hukum bagi pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan, menciptakan harmonisasi dan sinergitas anatar pemerintah desa dengan BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat melalui komunikasi yang intensif, meningkatkan kebersamaan dan musyawarah, serta menggali sumber potensi desa.
“Desa merupakan prototipe dan juga ujung tombak pembangunan nasional, serta merupakan pemberdayaan masyarakat itu sendiri, pemerintah daerah mengapresiasi terhadap pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa.”
Sementara itu perwakilan warga perantau Drs. H. Suherman, M.Pd mengatakan, peran serta aktif masyarakat saat ini sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan diberbagai bidang. “Pembangunan bukan hanya kewajiban pihak pemerintah saja namun kita sebagai masyarakat harus mendukung dalam pelaksanaannya, hadirnya GLI ini merupakan hasil kerajasama yang baik antara berbagai komponen terutama pemerintahan desa serta masyarakatnya, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, pemerintah pusat juga elemen-elemen-elemen lainnya.”
Beliau, memberikan apresiasi tinggi terhadap perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah terutama Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda yang mampu meningkatkan motivasi serta gairah pembangunan diberbagai bidang. “Hj Utje Suganda merupakan orator handal yang mampu memotivasi dan meningkatkan gairah pembangunan diberbagai bidang.” (beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: