Navigation

STAND EXPO KUNINGAN RAMAI DIKUNJUNGI


Jakarta, Stand Expo Kabupaten Kuningan banyak diminati oleh para pengunjung Expo dan Forum Otonomi Daerah 2013. Stand yang menampilkan berbagai macam produk khas Kuningan tersebut mendapatkan perhatian dari pengunjung karena mereka umumnya ingin mencoba berbagai makanan khas yang ditampilkan seperti minuman Jeruk Nipis, Opak Bakar, Tape Ketan hingga Batik Khas Kuningan.
Exspo yang diselenggarakan kerjasama APKASI ( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ) dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Koperasi Repulik Indonesia ini dilaksanakan dari tanggal 15-17 Mei 2013 bertempat di Jakarta International Expo dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.
Berbagai macam produk dari seluruh pelosok Indonesia ditampilkan pada expo ini, seperti dari Kutai Timur yang menampilkan kekayaan hayati laut yang seperti aquarium besar yang berisi miniature karang dan kekayaan ikan hias khas dari Kutai. Hal serupa juga ditampilkan oleh Stand Kabupaten Wakatobi Nusa Tenggara yang merupakan Kabupaten yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan.
Sementara itu stand-stand dari wilayah propinsi jawa tengah lebih banyak menampilkan kekayaan budayanya dengan batik,serta Kabupaten Jember menampilkan berbagai fashion yang merupakan juara Nasional Carnaval Festival yang diselenggarakan di berbagai Negara.
Menurut Hatta Rajasa kegiatan semacam ini tentunya harus terus dilaksanakan, Indonesia sebagai Negara yang mempunyai kekayaan alam dan Budaya yang sangat banyak harus mampu mengangkat nilai-nilai tersebut agar tetap eksis bahkan harus mampu menjadi penghasilan untuk menghidupi kebutuhannya.
Dari segi seni tentunya jangan sampai kebudayaan yang sangat beragam ini diclaim oleh Negara lain seperti yang telah terjadi pada beberapa waktu yang lalu. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap menjaga dan melestarikannya agar kekayaan budaya kita baik seni budaya maupun kuliner tetap menjadi milik bangsa ini. Tutup Hatta.
Sementara itu Bupati Kuningan berharap dengan ikutnya Kabupaten Kuningan dalam Expo semacam ini dapat lebih mengenalkan produk-produk Kabupaten Kuningan ke kancah Nasional maupun Internasional, Kabupaten Kuningan memiliki kekayaan alam yang luar biasa sehingga perlu dikembangkan agar lebih mendunia. papar Aang
Hadir dalam kesempatan tersebut Ir. H. Isran Noor Ketua APKASI yang juga Bupati Kutai Timur, H. Aang Hamid Suganda Sekjen APKASI yang Juga Bupati Kuningan serta para Undangan dan Bupati Se-Indonesia, serta pada Duta Besar Negara sahabat. *DOniS*




Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: