Navigation

PEMBANGUNAN GEDUNG IPHI, “IPHI Miliki Potensi Besar Untuk Membangun”




Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) memiliki potensi besar apabila dikelola dengan baik sehingga dikemudian hari nanti akan menghadirkan potensi-potensi untuk pembangunan, baik pembangunan fisik maupun spiritual yang sejalan dan seimbang.
IPHI seperti “Raksasa sedang tidur” yang memerlukan sentuhan agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan terutama  dalam pembangunan keimanan dan ketakwaan yang notabene merupakan visi dari Kabupaten Kuningan.
Hal itu diutarakan Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana, MM, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung IPHI, Rabu (11/7) bertempat di Samping lapangan sepakbola kecamatan Cigandamekar. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kuningan, H. Acep Purnama, M.H, Ketua IPHI Kuningan Drs. H. Encu Sukat, MA, serta undangan lainnya.
Menurutnya, IPHI merupakan aset pemerintah sebagai motor penggerak pembangunan keimanan dan ketakwaan, “Semangat membangun akan mudah tumbuh pada organisasi ini karena di dalam organisasi ini terdapat orang-orang yang mendapatkan berkah dengan melaksanakan secara utuh rukun islam,” katanya.
Sementara itu Ketua panitia pembangunan gedung IPHI, KH. Cucun Mashur, mengatakan, kami merasa prihatin Kecamatan Cigandamekar belum memiliki gedung IPHI sementara daerah yang lain telah memilikinya sehingga cita-cita memiliki gedung IPHI ini akan segera diwujudkan. “Kami telah menganggarkan dana untuk pembangunan gedung IPHI ini sebesar 1 Milyar yang merupakan dana dari Masyarakat serta anggota IPHI sendiri,” terangnya.
Rencananya, lanjut Ia, gedung IPHI ini akan dibangun dua lantai, lantai atas akan digunakan untuk mushola, “Kami minta do’a serta bimbingan dari pihak-pihak terkait terutama pemerintah daerah sehingga pembangunan gedung ini senantiasa dapat berjalan lancar dan dapat terselesaikan tepat waktu,” ujarnya.
Menurutnya, luas tanah yang tersedia seluas 35 bata sementara luas bangunan gedung IPHI sendiri seluas 20x15 M2 , yang terletak disamping lapangan sepakbola kecamatan Cigandamekar. (Beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: