Navigation

Kecamatan Ciawigebang dan Sindangagung jadi kecamatan Koperasi







Setelah kecamatan Cibingbin, Kuningan, Cilimus, Cigugur dan Luragung selanjutnya Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Sindang Agung menjadi kecamatan ke 6 dan ke 7 yang pemperoleh predikat kecamatan koperasi di Kabupaten Kuningan.  Pengukuhan sebagai kecamatan koperasi bagi kecamatan Ciawigebang dan Sindangagung dilaksanakan dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi ke 65 Kabupaten Kuningan, di Alun-Alun desa Ciawigebang pada hari Rabu (18/7). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Kepala pengadilan Agama kabupaten Kuningan, , para kepala SKPD Kabupaten Kuningan,  Ketua TP PKK Kab Kuningan Hj Utje Ch Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatua kab Kuningan dan para undangan.
Ketua panitia peringatan Hari koperasi ke 65 tahun 2012 kabupaten Kuningan H. Iim Ibrahim dalam laporannya menjelaskan bahwa  rangkaian acara peringatan hari koperasi diisi dengan berbagai kegiatan “ pada acara pada acara puncak peringatan hari koperasi ini juga telah dilaksankan gerak jalan santai yang diikuti oleh masyarakat,  selain itu juga setalah acara ini akan ada pembagian sembako bagi kaum duafa” kata H. Iim Ibrahim.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya menuturkan bahwa  jumlah koperasi di kabupaten Kuningan telah mencapai 523 Koperasi dengan anggotanya 86,872 orang. “ aset koperasi mencapai 226 Milyar serta volume usaha menacapai 649 Milyar, sedangkan jumlah UMKM mencapai 21.334 unit yang terbesar bergerak pada sektor perdagangan (61,89%) industri pertanian (15,82%) industri non pertanian (5,78%) dan aneka Usaha (16,51%) total aset terbesar Rp. 1,018 Milyar dan tenaga kerja pada UKM umumnya menapai 29,513 orang “ tambah beliau.
“saya ucapkan selamat kepada kecamatan Ciawigebang dan Sindangagung yang telah memperoleh predikat kecamatan Koperasi untuk tahun 2012 semoga prestasi ini akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam mendorong tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat Kecamatan Ciawigebang dan Sindangagung yang berbasis koperasi dan untuk kecamatan lainnya saya tunggu kinerja para camat dan gerakan koperasi untuk memperoleh predikat yang sama” Kata H. Momon Rochmana.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Koperasi-Koperasi  yang berprestasi diantaranya penghargaan untuk Kategori  koperasi konsumsi yang diperoleh KPRI Sehat Dinas Kesehatan Kab. Kuningan, penghargaan untuk kategori  Koperasi Simpan Pinjam   oleh PRIM Koveri dari Pasapen kec. Kuningan, Penghargaan kategori Koperasi Jasa oleh Koperasi KSU Maju Jaya  dari  Desa Cigedang Kec Luragung,  untuk kategori Koperasi Produsen oleh Koptan Larasati Cigugur kec. Cigugur dan untuk kategori koperasi pemasaran oleh KUD Bangkit Abadi desa Bandorasa Wetan Kec. Cilimus.
selain itu juga diserahkan bantuan alat-alat  mesin  Kerajinan untuk  Industri Kecil Menengah  yang diserahkan oleh ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kuningan  Hj Utje Ch Suganda  kepada 7 IKM yaitu IKM Srikandi desa Jalaksana Kec Jalaksana, IKM Yordan Desa Mekarsari Kec. Cipicung, IKM Miniatur Kayu kelurahan Ciporang Kec. Kuningan, IKM Clarissa Sablon desa Linggarjati Kec. Cilimus, IKM Sangkeran Kelurahan Sukamulya Kec. Cigugur, IKM bengkel alat Musik Desa Karangtengah Kec, Maleber, IKM Miniatur Angklung Desa Citangtu Kec. Kuningan _Johanes_
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: