Navigation

UJI COBA CAR FREE DAY SUKSES





Pemandangan yang tampak berbeda di ruas jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, udara yang sejuk, tidak adanya suara bising serta kepulan asap yang dikeluarkan kendaraan bermotor serta hiruk-pikuk aktivitas warganya, minggu (8/11) adalah uji coba Car Free Day yang merupakan suatu program yang sedianya akan dicanangkan oleh gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan sekaligus meresmikan secara langsung rampungnya perbaikan Ruas jalan Siliwangi tersebut pada minggu (15/11) mendatang,.
Program Car Free Day ini adalah suatu upaya yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor dengan tujuan untuk menjadikan lingkungan yang sehat, sejuk dan nyaman.
Uji coba yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut di mulai dari pukul 06.00 – 08.00 WIB cukup mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat terutama anak-anak sekolah, berbagai aktivitas yang dilakukan warga seperti olahraga senam serta permainan anak-anak jaman dulu yang hampir punah kini dapat terlihat kembali seperti dadaluan, bebentengan, badminton, enggrang dll.
Aktivitas berlangsung disepanjang ruas jalan siliwangi dimulai dari perempatan tugu Cijoho sampai taman kota Kabupaten Kuningan, uji coba Car Free Day tersebut secara langsung dipantau oleh orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, adalah H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos, turun langsung berjalan melalui rute-rute jalan siliwangi yang merupakan tempat berlangsungnya kegiatan serta didampingi oleh Muspida dan para pejabat ini berjalan lancar namun belum semua warga kota kuda tersebut mengetahui adanya program Car Free Day tersebut, sehingga memerlukan adanya sosialisasi lebih lanjut dari pihak pemerintah daerah.
Adapaun program Car Free Day rencananya akan diberlakukan setiap hari minggu selama 3 jam dari pukul 06:00 – 09:00 WIB tersebut merupakan program dalam rangka meningkatkan kepedulian pemerintah daerah terutama terhadap lingkungan, pemerintah daerah Kabupaten Kuningan berharap agar seluruh masyarakat senantiasa ikut serta menyukseskan dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan-kegiatan untuk mengisi program tersebut.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: